Berita Karimun

Lomba Tarik Angkot, Inilah Cara Warga Tanjungberlian Semarakan Kemerdekaan

Perlombaan menarik angkot (angkutan kota) menggunakan seutas tali di jalan raya Pelabuhan Tanjungberlian

Lomba Tarik Angkot, Inilah Cara Warga Tanjungberlian Semarakan Kemerdekaan
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Salah satu warga sedang berusaha menarik angkot dalam perlombaan sempena menyemarakan hari Kemerdekaan Indonesia ke 73 yang berlangsung di Tanjungberlian, Kundur, Senin (20/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Berbagai acara dilaksanakan untuk merayakan hari kemerdekaan. Mulai dari pesta rakyat, perlombaan-perlombaan, hiburan musik, karnaval serta kegiatan lainnya.

Biasanya di setiap daerah memiliki acara yang unik. Seperti yang dilaksanakan warga Kelurahan Tanjungberlian, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun.

Selain perlombaan 17 Agustusan yang umum dibuat, warga yang tinggal di Pulau Kundur tersebut mengadakan perlombaan menarik angkot (angkutan kota) menggunakan seutas tali di jalan raya Pelabuhan Tanjungberlian.

Dalam perlombaannya satu grup yang terdirir dari dua orang pria harus menarik angkot dalam kondisi mesin mati dengan jarak beberapa puluh meter. Pemenangnya adalah peserta yang memiliki waktu tercepat.

Sorak-sorai ratusan warga yang menonton semakin memeriahkan perlombaan tersebut. Ketawa penonton pecah ketika melihat ekspresi para peserta yang kesusahan menyelesaikan perlombaan.

Baca: PDIP Minta KPU Batam Jelaskan 4560 Data Pemilih Dihapus. Jumlah TPS pun Ikut Menyusut

Baca: Delapan Warga Tarempa Tidak Bisa Pulang. Dari Pesawat, Saya Sempat Lihat Kapal Ferry

Baca: Tidak Bisa Perekaman, Riono Masukkan Pembelian Alat KTP-El di APBDP Tanjungpinang

"Ini kegiatan rutin yang setiap tahun kita adakan. Tahun ini sudah yang kesembilan kalinya," kata koordinator kegiatan, Zul Asri Senin (20/8/2018).

Selain lomba tarik angkot warga Tanjungberlian juga menggelar karnaval hari kemerdekaan, hiburan musik, lomba panjat pinang, lomba memancing serta perlombaan rakyat lainnya. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved