Tanjungpinang Banjir Kedai Kopi Berfasilitas Wifi, Ini Alasan di Baliknya

Tanjungpinang banjir kedai kopi. Fasilitas wifi menjadi kiat memikat konsumen. Begini kisah di baliknya!

Tanjungpinang Banjir Kedai Kopi Berfasilitas Wifi, Ini Alasan di Baliknya
tobasatu.com
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Kopi menjadi teman sejati. Di kala bekerja, nongkrong atau aktivitas lainnya tak bisa tinggalkan minum kopi. Di Tanjungpinang ada yang unik. Bukan karena jenis kopi yang khas, tapi karena banyaknya kedai kopi.

Kopi plus WiFi. Indentiknya kedai Kopi di Tanjungpinang memang seperti itu. Hampir mayoritas konsep itu yang ditawarkan tiap kedai Kopi di Tanjungpinang. Sambil minum kopi, mereka memanfaatkan fasilitas WiFi untuk sekedar bermain medsos bahkan ada yang nge-game berlama-lama.

Baca: Inilah Manfaat Tersembunyi Makan 6 Siung Bawang Putih Panggang! Begini Kata Dokter!

Baca: Terungkap! Inilah Senjata Andalan Kopassus Lumpuhkan Pasukan Khusus Amerika: Durian!

Apa yang terjadi sebenarnya di Tanjungpinang ini mungkin juga ada di daerah lain. Seorang pakar juga peracik kopi di Tanjungpinang menyebutkan ngopi sambil WiFi sedang menjadi tren. Tak kurang ada 100 kedai kopi di Tanjungpinang berkonsep ini.

"Memang lagi tren. Tiap kita jalan aisuati tempat terus ada bermunculan kedai kopi baru. Konsepnya sama juga. Ngopi sambil WiFi. Ini sudah jadi hal yang tidak terpisahkan," kata Pak Py saat ditemui di Kedai Kopi W dan W, Senin (20/8/2018).

Saking banyaknya kedai kopi bermunculan, secara pribadi ia mengaku ingin menggaungkan kota Tanjungpinang menjadi kota pariwisata kuliner minuman kopi. Ia menyebutkan di Tanjungpinang juga kaya akan macam kopi. Meski notebene belum penghasil kopi melainkan konsumen.

Banyak masyarakat yang antusias nongkrong di kedai kopi dengan sajian dan tempat yang ditawarkan secara unik. Bahkan banyak yang menyebutkan kebetahan mereka ngopi ini karena ada WiFi.

"Kondisi seperti ini bagus untuk ekonomi kecil. Sekaligus juga memberitahu kepada wisatawan bahwa di Tanjungpinang ada wisata ngopi.

Cuman lebih menarik soal kreativitas para pengeracik dengan harapan keunikan produk sajian kopi yang ditawarkan," katanya yang juga pengelola kedai Kopi W dan W depan PN Tanjungpinang.

Bagi yang ingin ke Tanjungpinang, jangan lupa ya. Bagi wisatawan jangan lupa juga datang mencicipi. Karena beberapa kedai kopi di Tanjungpinang akan selalu menawarkan produk sajian yang lebih unik, nikmat dan kreatif. (*)

Tags
Kedai Kopi
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help