BATAM TERKINI

Jaga Kualitas Barang Baku, Disprindag Batam Gandeng BPJS Kesehatan dan BPOM

Agar pasar pemerintah ini menjadi pasar modern, kita bekerjasama dengan BPOM, BPJS, dan tera," ujar Kabid Pasar Disperindag

Jaga Kualitas Barang Baku, Disprindag Batam Gandeng BPJS Kesehatan dan BPOM
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Zulkarnain, Kabid Pasar Disperindag Kota Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Sebagai rasa peduli dengan kesehatan para pedagang kaki lima (PKL), Disperindag menjalin kerjasama dengan BPJS kesehatan. Tak hanya itu, untuk menjaga kualitas kesehatan barag baku yang dijual PKL, Disperindag juga menjalin kerjasama dengan BPOM.

"Agar pasar pemerintah ini menjadi pasar modern, kita bekerjasama dengan BPOM, BPJS, dan tera," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pasar Disperindag Kota Batam, Zulkarnain di kantor DPRD Kota Batam, Kamis (30/8/2018) .

Baca: Polisi Sempat Beri Tembaka Peringatan, 3 Orang Diamankan Satnarkoba Polres Tanjungpinang

Baca: Masih Banyak Pelaku UMKM Belum Melek Akuntansi, Ini Pemicunya

Baca: Kasus Mantan Kepala Intelijen, KPK Malaysia Sita Uang Rp 92 Miliar. Ini Tuduhannya

Zulkarnain menyebutkan, kualitas barang yang berada di pasar mal dengan pasar pemerintah sama. Kerjasama ini dilakukan dengan berbagai kegiatan untuk melayani kepuasan masyarakat yang belanja di pasar pemerintah.

Untuk BPOM akan ada program, akhirnya pihak BPOM mengundang Disperindag. Nah, jika BPJS kesehatan, Disperindag yang menggundang perwakilan BPJS kesehatan.

Pasalnya banyak pedagang yang belum sadar bahwa PKL juga termasuk dengan tenaga kerja. Oleh sebab itu kesehatan juga sangat diperlukan oleh para PKL.

"Kita akan tes juga misalnya dagingnya, beracun atau tidak," katanya.

Zulkarnain menambahkan jika memerlukan kesterilan bahan-bahan pokoknya maka, BPOM yang melakukan pengecekkan. Di dalam Disperindag sendiri, kata dia, ada beberapa bagian. Misalnya bidang pasar, tim niaga, dan perdagangan.

"Mereka melakukan kegiatan sesuai dengan instansinya masing-masing. Dan kita ada MoU juga dengan mereka," ujarnya. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help