pilpres 2019

Soerya Usai Rakornas PDI-P: Target di Kepri Jokowi-Ma’ruf Menang 67 Persen

Ketua DPD PDI-P Kepri, HM Soerya Respationo, SH,MH menargetkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Kepri sebesar 67, 14 persen

Soerya Usai Rakornas PDI-P: Target di Kepri Jokowi-Ma’ruf Menang 67 Persen
HM Soerya Respationo, Jumaga Nadeak, dan Lis Darmansyah berfoto ria bersama capres pada pilpres 2019, Joko Widodo, Sabtu (01/09/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Gaung konsolidasi partai-partai menyongsong Pemilu 2019 kian terasa. Demikian juga jajaran DPD dan DPC-DPC PDI-Perjuangan se-Kepri siap.memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Ketua DPD PDI-Perjuangan Kepri, HM Soerya Respationo SH,MH kepada Tribun, Sabtu (01/09/2018) mengungkapkan, dirinya dan para pengurus teras DPD PDI-P Kepri telah mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu 2019 partainya di Kantor DPP PDI-P Jakarta, Sabtu (01/09/2018).

Dalam acara ini juga dihadiri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

“Selesai Rakornas, kami akan gelar Rakorda untuk pembekalan pemenangan kepada seluruh fungsionaris partai di Kepri. Kami di Kepri menargetkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf sebesar 67, 14 persen,” ucap Soerya yang dihubungi Tribunbatam.id.

Soerya bertekad all out mengerahkan kekuatan untuk memenangkan pasangan tersebut. “Saya instruksikan untuk seluruh jajaran pengurus PDI-P di Kepri, mulai DPD, DPC, PAC, Ranting sampai Anak Ranting untuk langsung bekerja dan turun ke masyarakat untuk memenangkannya,” tegas Soerya.

Dikatakan Soerya, yang juga pada pilpres 2014 lalu merupakan Ketua Tim Pemenangan Pasangan Jokowi-JK wilayah Sumatera itu, acara berlangsung cukup hangat dan semangat. Soerya, Jumaga Nadeak dan Lis Darmasnyah juga sempat berfoto ria bersama Jokowi.

Soerya hadir dalam Rakornas itu bersama Lis Darmansyah, Jumaga Nadeak, Sahat Sianturi dan Ruslan Abdul Gani. Mereka merupakan ketua, sekretaris, bendahara, Badan Pemenangan Pemilu, serta ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi, Badan Saksi pemilu Nasional Kepri.

Diketahui, Ma'ruf Amin, bakal calon wakil presiden pendamping Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019, menghadiri Rakornas Pemenangan Pemilu Tahun 2019 PDI-P. Ma'ruf tiba di ruang acara pukul 10.15 WIB bersama Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Hadir pula sejumlah menteri dari PDI-P, seperti Menteri Dalam Negeri Thahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, rakornas itu digelar dalam rangka pemenangan Pileg (Pemilu Legislatif) dan Pilpres 2019. Acara tersebut dihadiri para caleg PDI-P di tingkat pusat atau DPR RI.(pwk)

Penulis: Purwoko
Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved