Hari Jadi ke-70 Polwan, Kapolda Kepri Sebut Banyak Polwan Duduki Jabatan Strategis

Polda Kepri menggelar upacara hari jadi ke-70 Polwan di parkiran Stadion Temenggung Abdul Jamal. Begini pesan Kapolda Kepri

Hari Jadi ke-70 Polwan, Kapolda Kepri Sebut Banyak Polwan Duduki Jabatan Strategis
tribunbatam/endra kaputra
Kapolda Kepri Irjen Andap menyalami personel Polwan saat upcara hari jadi ke-70 Polwan di parkiran Stadion Temenggung Abdul Jamal, Senin (3/9/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Kepolisian Daerah Kepulauan Riau menggelar upacara hari jadi ke-70 Polisi Wanita (Polwan) di parkiran Stadion Temenggung Abdul Jamal, Senin (3/9/2018).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Sik. Peringatan dihadiri para undangan dari Pejabat Pemko Batam, Pemprov Kepri, dan Forkopimda.

Baca: Jack Ma di Indonesia, Inilah Pesan Inspiratif Sang Manusia Rp570 Triliun untuk Anaknya

Baca: Jangan Sekalipun Starter Mobil Dalam Keadaan AC Menyala, Begini Risikonya

Baca: Inilah Alasan Tim Nanggala, Intelijen Tempur Kopassus Sering Gunakan ‘Nama Wanita’ Sebagai Kode

Andap dalam amanatnya mengucapkan dirgahayu kepada seluruh polisi wanita yang ada di Indonesia, khususnya Polda Kepri.

"Pada kesempatan upacara ini, saya akan membacakan amanat dari bapak Kapolri. Terima kasih atas capaian kinerja dan prestasi yang diukir para Srikandi tangguh," ujarnya membacakan amanat Kapolri.

Disampaikanya, secara universal, kehadiran wanita berperan sebagai penegak hukum, serta memberikan pelayanan masyarakat.

Kapolda Kepri Irjen Andap menyalami personel Polwan saat upcara hari jadi ke-7- Polwan di parkiran Stadion Temenggung Abdul Jamal, Senin (3/9/2019)
Kapolda Kepri Irjen Andap menyalami personel Polwan saat upcara hari jadi ke-70 Polwan di parkiran Stadion Temenggung Abdul Jamal, Senin (3/9/2019) (tribunbatam/endra kaputra)

"Teruslah berkarya, dan terus tingkatkan dalam mengayom masyarakat," pesannya.

Polwan sendiri, sambung Andap juga diberikan kepercayaan menduduki jabatan strategis, seperti Wakapolda, serta Wakapolres, Kapolsek, dan Kasat di tingkat Polres.

"Peran polisi wanita dalam institusi Polri membuktikan, polisi wanita mampu bersaing dalam memberikan kinerja dalam kerjanya," terangnya.

Diharapkannya, dalam pringatan HUT Polwan ini. Polwan juga harus siap menyukseskan Kamtibmas. Keberadaan polisi wanita sangat diperlukan dalam eskalasi politik yang terjadi.

Kehadiran polisi wanita juga diharapkan turut mengangkat citra Polisi di masyarakat, dengan karakter kelembutan dan ketegasan.

"Jadilah Polwan yang modern dan terpercaya. Kepada seluruh polisi wanita teruslah mengasah diri, dan berikan yang terbaik kepada masyarakat dan institusi Polri," tegasnya. (*)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help