Oknum Polisi di Medan Serahkan Diri Setelah Videonya Mengonsumsi Narkoba Viral

Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol M Arifin membenarkan ada oknum Polsek Medan Area diamankan karena diduga mengkonsumsi narkoba

Oknum Polisi di Medan Serahkan Diri Setelah Videonya Mengonsumsi Narkoba Viral
Foto screenshoot video oknum polisi mengonsumsi narkoba di Medan. 

TRIBUNBATAM.id, MEDAN - Video oknum polisi mengkonsumsi narkoba viral. Semula hanya masyarakat di Medan heboh, kini video menyebar dan menghebohkan kota-kota sekitar.

Video berdurasi 10 detik itu, diupload oleh pemilik akun bernama Tarigan Sakaw dan telah ditonton oleh lebih dari 3.900 orang.

Menyikapi itu aparat berwenang bertindak cepat. Diketahui, oknum polisi berinisial PT ini, kini sudah di amankan di Propam Polrestabes Medan.

Baca: Aliansi Ormas Tolak GSI: Gerakan Provokatif Jangan Sampai Usik Batam

Baca: Ustaz Abdul Somad Batalkan Ceramah karena Diancam, Ini Saran Iwan Fals

Baca: Kopi, Cokelat dan Pakaian Masuk Dalam 900 Barang Impor yang Akan Dikekang Pemerintah

Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol M Arifin membenarkan ada oknum Polsek Medan Area diamankan karena diduga mengkonsumsi narkoba. "Benar, ada kita mengamankan oknum polisi yang mengkonsumsi narkoba jenis sabu," kata Arifin, Selasa (04/09/2018).

Ia menambahkan, oknum berpangkat Aiptu tersebut diamankan setelah video dirinya sedang mengkonsumsi narkoba di medsos viral.

"Oknum berinisial PT menyerahkan diri setelah kita minta datang ke Propam untuk dimintai keterangan terkait video tersebut," ujar Arifin.

Lebih lanjut, dari hasil pemeriksaan, oknum tersebut mengakui perbuatannya dan setelah dilakukan tes urine, hasil tes urine menunjukkan bahwa oknum positif konsumsi narkoba.

Tim gabungan Propam dan Sat Narkoba Polrestbes Medan kemudian melakukan penggeledahan di kediamannya di Yos Sudarso, Kecamatan Medan Barat.

Petugas menemukan tutup bong dan pipet. Diduga pipet yang ditemukan, digunakan oknum tersebut untuk mengkonsumsi narkoba.

"Saat ini, penyidik Propam Polrestabes Medan masih melakukan pemeriksaan terhadap oknum yang sudah mencemarkan nama baik Kepolisian. Oknum ini akan kita sidang kode etik," jelas Arifin.(*)

Editor: Purwoko
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved