Dinkes Bakal Belikan Tiket Ferry Bagi Pasien Rujukan Anambas

pihaknya berkomitmen untuk membelikan tiket terlebih dahulu tiket kapal ferry untuk mendukung pasien rujukan dari Anambas.

Dinkes Bakal Belikan Tiket Ferry Bagi Pasien Rujukan Anambas
Tribun/Septyan Mulia Rohman.
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa yang terus dalam tahap pengerjaan Kamis (13/9/2018). Dinas kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kabupaten Kepulauan Anambas berjanji untuk membelikan tiket terlebih dahulu kepada pasien asal Anambas kurang mampu untuk mendapatkan pengobatan di luar Anambas. Tribun/Septyan Mulia Rohman. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kepastian bantuan biaya pengganti bagi warga tidak mampu untuk mendapatkan pengobatan rujukan di Anambas, ‎ditanggapi serius oleh Dinas kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kabupaten Kepulauan Anambas.

Melalui rapat internal, pihaknya berkomitmen untuk membelikan tiket terlebih dahulu tiket kapal ferry untuk mendukung pasien rujukan dari Anambas.

"Mengenai pasien rujukan, saya coba rapatkan internal. Akhirnya disepakati saja untuk membelikan tiket terlebih dahulu. Insya Allah kedepan seperti itu," ujar Herianto Kepala Organisasi ‎Perangkat Daerah (OPD) itu Kamis (13/9/2018).

Ia menjelaskan, pengklaiman dana bantuan biaya pengganti untuk warga tidak mampu ini, memang begitu kompleks.

Selain membutuhkan proses dari sisi kelengkapan administrasi, pasien yang hendak dirujuk tidak bisa menunggu terlalu lama untuk mendapatan pengklaiman dana bantuan biaya pengganti ini.

Ia juga menyinggung ketersediaan rumah singgah kesehatan untuk masyarakat yang mendapatkan rujukan pengobatan di luar Anambas, salahsatunya berada di Tanjungpinang.

"Di Tanjungpinang ada fasilitas rumah singgah untuk jaminan persalinan (Jampersal). Memang untuk rumah singgah di Jakarta sangat dibutuhkan. Mudah-mudahan dapat terealisasi di tahun 2019 mendatang," ungkapnya.

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved