CEO ATB Jadi Satu-satunya Pembicara Indonesia di SCADA WORLD SUMMIT IX 2018 di Singapura

Benny Andrianto Antonius, CEO PT Adhya Tirta Batam (ATB) didaulat sebagai pembicara dalam event terbesar dunia tentang SCADA tersebut

CEO ATB Jadi Satu-satunya Pembicara Indonesia di SCADA WORLD SUMMIT IX 2018 di Singapura
ist
CEO PT Adhya Tirta Batam Ir. Benny Andrianto Antonius MM didaulat sebagai pembicara dalam event terbesar dunia tentang SCADA di Singapura 3-6 September 2018. 

TRIBUNBATAM.id - Scada World Summit IX - 2018 merupakan perhelatan internasional bergengsi yang menyatukan para pakar industri dalam konferensi akbar terkait desain sistem, rekayasa, pemeliharaan dan manajemen keamanan SCADA (Supervisory Control and Data Acquisition).

Event yang telah mencapai tahun kesembilan ini, memberikan pemahaman yang berharga dan mendalam mengenai bagaimana implementasi SCADA dalam membantu perusahaan meningkatkan efisiensi dan mengurangi human error dengan tetap memperhatikan masalah "cyber security" melalui system SCADA 4.0.

Para peserta yang mengikuti Scada World Summit IX - 2018 di Singapura ini terdiri dari para pakar yang aktif sebagai peneliti, pengajar maupun praktisi yang aktif dalam bidang SCADA dari berbagai perusahaan besar maupun universitas terkemuka di seluruh dunia.

Mereka berasal dari berbagai negara seperti Amerika, Australia, Uni Emirat Arab, Kuwait, India, Philipina, Malaysia dan Indonesia.

Topik utama yang dibahas dalam event yang digelar di Hotel Holiday Inn Singapura dari tanggal 3 sampai dengan 6 September 2018 ini meliputi semua permasalahan dan pengembangan sistem SCADA seperti Big Data Analytic, Integration System, Interoperability System, Geographic Information System (GIS), InformationTechnology (IT), Operation Technology (OT), Enterprise Resource Planning (ERP), Cyber Security, Internet of Thing (IOT), SCADA Network Infrastructure, SCADA Restoration dan lain sebagainya.

Perhelatan internasional SCADA World Summit IX - 2018 diselenggarakan oleh Equip Global Pte Ltd dan terbagi dalam beberapa slot yaitu Pre Summit pada tanggal 3 September, Main Summit 1 tanggal 4 September, Main Summit 2 pada 5 September dan Post Summit di hari terakhir pada 6 September 2018.

Paparan materi disajikan dalam bentuk presentasi, studi kasus, diskusi panel hingga lokakarya (workshop).

Tidak main-main, para peserta harus merogoh kocek minimal USD 1.499 untuk paket workshop hingga USD 11.293 untuk paket lengkap workshop atau setara dengan kisaran 16 juta sampai 120 juta rupiah untuk memperoleh ilmu pengetahuan dan solusi seputar permasalahan pembangunan serta pengembangan SCADA.

Angka yang cukup fantastis untuk mengikuti sebuah workshop studi kasus dan diskusi.

Para peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan terlibat dalam diskusi mendalam mengenai berbagai topik seputar SCADA baik dari segi pengembangan, peningkatan, implementasi, desain, pemecahan masalah dan pemeliharaan hingga bagaimana melawan ancaman bahaya cyber dalam manajemen keamanan SCADA.

Halaman
123
Tags
SCADA
ATB
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved