Karimun Terkini

16 Personel Polres Karimun Tidak Jadi Donor Darah. Penyebabnya Ternyata Cuma ini

Dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara ke-63 Tahun 2018, Polres Karimun yang bekerjasama dengan PMI melaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah

16 Personel Polres Karimun Tidak Jadi Donor Darah. Penyebabnya Ternyata Cuma ini
Tribun Batam/Elhadif Putra
Anggota Polres Karimun jalani donor darah dalam rangka HUT Polantas ke 63. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara ke-63 Tahun 2018, Polres Karimun yang bekerjasama dengan PMI melaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah.

Kegiatan dilaksanakan pada Rabu (19/9/2019) di halaman parkir Satlantas Polres Karimun. terlihat puluhan personel Polri dari berbagai satuan di jajaran Polres Karimun mendatangi posko dan ingin ikut andil.

Baca: Rangkaian HUT ke 73 TNI AL, Lantamal IV Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Baca: 173 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan, Hakka Indonesia Rutin Gelar Donor Darah. Ini Jadwalnya

Baca: Yuk, Donor Darah! Tak Cuma Beramal Tapi Bisa Dapat Kulkas Atau Mesin Cuci

Dimana sebanyak 27 orang merupakan personel Satlantas, lima orang personel Satsabhara, lima orang personel Satreskrim, lima orang personel Satintelkam, dan tiga orang personel Polsek Meral.

"Ini termasuk ke dalma rangkaian HUT Polantas yang dilaksanakan Polres Karimun," kata Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy.

Sebelum diambil darahnya seluruh peserta menjalani pemeriksaan tensi dan kesehatan. Hasilnya dari 45 orang tersebut hanya 29 yang bisa menjalani proses donor darah.

"Untuk cek tensi dan cek kesehatan dilakukan terhadap 45 personel. Namun yang terlaksana untuk donor darah hanya 29 peserta. 16 personel lainnya dinyatakan tensi rendah dan kurang sehat," ujar Kenedy.

Kenedy berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, maka masyarakat Karimun yang membutuhkan darah dapat terbantu melalui PMI.

Sebelumnya dalam rangkat HUT Polantas tahun 2018 ini, Satlantas Polres Karimun juga telah melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya adalah service sepeda motor gratis. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved