BATAM TERKINI

173 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan, Hakka Indonesia Rutin Gelar Donor Darah. Ini Jadwalnya

Hakka Indonesia di Batam mempunyai banyak relasi saya optimis mencapai target. Hari ini kami menargetkan 180 kantong darah.

173 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan, Hakka Indonesia Rutin Gelar Donor Darah. Ini Jadwalnya
TRIBUNBATAM/ANDRIANI MONA
Warga medonorkan darah dalam kegiatan yang digelar Hakka Indoensia, Mingggu (16/9/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Sebanyak 173 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam bhakti sosial yang digelar Hakka Indonesia Kota Batam di depan Hypermart lantai dasar Nagoya Hill, Minggu (16/9/2018).

Ketua Harian Hakka Indonesia Kota Batam, Jonly Liong mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan ke dua kalinya yang dilaksanakan pada tahun 2018.

"Hakka termasuk salah satu perkumpulan terbesar dari Tionghoa. Kami rutin setiap tiga kali dalam setahun melakukan kegiatan ini, untuk selanjutnya kegiatan dilaksanakan pada Desember mendatang," katanya.

Dia menyebutkan Hakka Indonesia berjumlah 60 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada momen Hari Kemerdekaan 17 Agustus lalu, Hakka Indonesia melakukan kegiatan donor darah nasional.

"Kegiatan donor darah serentak dilakukan di Hari Kemerdekaan Indonesia, tapi cuma di Batam tak ada tempat jadi kita gelar pada hari ini (Minggu red)," ujarnya.

Dia menyampaikan Hakka Indonesia merupakan suatu organisasi sosial, selain kegiatan donor darah ada kegiatan bakti sosial (baksos), seperti kegiatan pada awal tahun, Ramadan, dan Natal. Kegiatan berupa menyatuni anak yatim piatu dan memberikan keperluan pendidikan.

Ketua Panitia Vinecent juga menyampai kan Donor darah ini bertujuan membantu sesama manusia serta mengajak bekerjasama untuk memenuhi kebutuhan darah, khususnya di Kota Batam.

"Hakka Indonesia di Batam mempunyai banyak relasi saya optimis mencapai target. Hari ini kami menargetkan 180 kantong darah. Pada acara tadi dimulai pukul 10.00 sampai 12.00 ini sudah 50 kantor terkumpul dari 80 pendaftar," terangnya.

Baca: Bintan Bakal Masuk Level Internasional. Ini Hasil Diskusi Bupati dengan Dubes RI di Spanyol

Baca: Akan Dibuka Gubernur Kepri, Selasa Konferwil PWI Pinang-Bintan Digelar

Baca: Setelah Sagulung, Sasaran Penertiban Selanjutnya Pasar Induk dan Bengkong Bengkel

Dia berharap kegiatan akan berlangsung setiap tahunnya supaya kebutuhan darah di Batam tetap terpenuhi.

"Kegiatan ini terselenggara, karena kita bekerjasama dengan PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia), dan Palang Merah Indonesia (PMI)," jelasnya.

Sekretaris Hakka Indonesia Kota Batam, Hendra Asman mengatakan dengan donor darah tubuh akan sehat selalu serta membantu sesama.

Ia mengatakan bahwa tubuh selalu minta untuk dilakukan donor darah. Setelah donor, ia merasakan badanya bugar kembali. Ia juga mengapresiasi seluruh kegiatan yang dilakukan Hakka Indonesia yang mempunyai niat membantu sesama.

"Saya mengapresiasi kepada Hakka Indonesia yang punya niat baik yang memberikan nilai kehidupan pada mereka yang membutuhkan. Sesuatu yang luar biasa, selain memberikan kita sehat membantu orang sehat," ujarnya.

Ia berharap Hakka Indonesia mampu memberikan kontribusi yang positif, warna tersendiri untuk mengisi kemerdekaan ditengah masyarakat Batam yang beragam ini.

"Hakka tidak pernah mengenal kata capek. Pak Hoksin (Ketua Hakka Indonesia Kota Batam dan Pak Jonly Liong (Ketua Harian Hakka Indonesia Kota Batam) selalu memberikan contoh teladan yang baik dan kami merasa bangga dipimpinnya," ucapnya.(mon)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help