MOTOGP

MotoGP 2019 - Jorge Lorenzo, si Rewel yang Bisa Membuat Ducati Mengulangi Kesalahan

Saya pikir saya membantu mereka untuk memperbaiki poin lemah yang mereka miliki, tetapi juga saya akan membantu tim saya berikutnya

MotoGP 2019 - Jorge Lorenzo, si Rewel yang Bisa Membuat Ducati Mengulangi Kesalahan
CRASH.NET
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, menjadi satu tim pada MotoGP 2019 

TRIBUNBATAM.id, ARAGON - Jorge Lorenzo akan mengakhiri dua tahunnya bersama Ducati musim ini karena pada MotoGP 2019 nanti, ia akan bergabung dengan tim Repsol Honda.

Banyak pihak mengkritik Ducati karena terlalu terburu-buru mendepak Jorge Lorenzo pada MotoGP 2019 hanya karena tidak memuaskan pada musim 2017 dan terlalu rewel.

Tetapi, Jorge Lorenzo membuktikan bahwa ia bukan hanya seorang pebalap yang bisa bermanuver di atas motor tetapi juga seorang pebalap yang bisa membuat perubahan dalam sebuah tim.

Selain Lorenzo, pebalap lain yang dianggap memiliki kapasitas sebagai "mekanik bayangan" adalah Dani Pedrosa yang bisa membuat perubahan pada tim Honda selama 13 tahun.

Bahkan, setelah ia mengakhir kontrak dengan Honda, Yamaha berusaha membujuk Pedrosa untuk bergabung, namun ia akhirnya memutuskan pensiun.

Baca: MotoGP 2018 - Terungkap Kerugian Ducati Melepas Jorge Lorenzo

Baca: MotoGP 2018 - Jorge Lorenzo Butuh Satu Tahun Baru Juara Bersama Ducati

Baca: MotoGP Aragon - Jika Valentino Rossi dan Vinales Belum Comeback, Yamaha Rekor Paceklik Terpanjang

Ducati sendiri akhirnya menyadari bahwa kerewelan Jorge Lorenzo terhadap tim tersebut sangat besar dampaknya pada perubahan Ducati.

Lorenzo memang sering menyatakan tidak puas dengan motornya, seperti mendesak Ducati untuk menggunakan fairing baru serta memperkecil ukuran tanki bahan bakar.

Namun, Ducati justru menganggap Lorenzo hanya mencari alasan dari lambatnya ia menyesuaikan diri dengan karakter motor yang dikenal memiliki power besar tersebut.

Apalagi, beberapa seri akhir MotoGP 2017, Andrea Dovizioso mulai menyulitkan Marc Marquez.

Namun, Honda ternyata tak tergoyahkan di MotoGP 2018.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help