Ungkap Alasan Habib Rizieq Tak Jadi Pulang, Eggi Sudjana : Dia Sudah Menderita karena Ini

Habib Rizieq itu sudah menderita. Dalam pengertian perasaannya. Dia dituduh pengecut

Ungkap Alasan Habib Rizieq Tak Jadi Pulang, Eggi Sudjana : Dia Sudah Menderita karena Ini
Tribunnews Batam/Istimewa
Eggi Sudjana

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Politisi PAN, Eggi Sudjana mengungkapkan penyebab Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab tak jadi pulang ke Indonesia.

Dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang tayang di TV One pada Selasa (18/9/2018) malam, ia mengatakan kalau ada alasan Habib Rizieq Shihab masih bertahan di Arab Saudi.

Ia mengatakan, saat rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab pada Juni 2018 lalu namun tak jadi, ada banyak informasi simpang siur yang beredar.

Baca: Bakal Hadiri Milad FPI, Rizieq Berencana Balik ke Indonesia

Baca: Prabowo-Sandiaga Teken Pakta Integritas GNPF, Jamin Kepulangan Habib Rizieq Shihab

Baca: Soal Komitmen Pulangkan Habib Rizieq, Ketum PAN: Prabowo Menang Dulu

"Yang perlu diketahui, saya pernah menjadi ketua penyambutan Habib Rizieq yang gagal. itu kenapa gak jadi pulang, simpang siur informasinya dahsyat sekali. Ada yang mau di-sniper, dan kalau mau pulang langsung ditangkap," ungkap Eggi.

Ia menjelaskan, bila Habib Rizieq Shihab benar-benar ditangkap saat pulang, maka ia memastikan kericuhan pasti akan terjadi.

"Tidak bermaksud provokasi atau apapun. Habib Rizieq itu sudah menderita. Dalam pengertian perasaannya. Dia dituduh pengecut, melarikan diri, dituduh macem-macem-macem. Dia menderita perasaan seperti itu untuk menyelamatkan persatuan Indonesia agar gak pecah," ungkap Eggi.

Habib Rizieq Dicekal

Namun Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak mengungkapkan alasan lain Habib Rizieq Shihab tak kunjung pulang ke Indonesia. Martak mengatakan status Habib Rizieq Shihab saat ini ialah dicekal oleh pemerintah Arab Saudi.

"Habib Rizieq statusnya saat ini statusnya dicekal, tidak bisa keluar dari Saudi Arabia," katanya.

Menurut Yusuf ketika itu, visa Habib Rizieq masih berlaku. Keluarga Habib Rizieq sempat dibebaskan oleh pihak imigras Arab Saudi.

 "Visa masih hidup, beliau akan meninggalkan saudi, keluarganya dibebaskan imigrasi, Habib Rizieq dicekal," katanya.

Yusur Martak kemudian mempertanyakan kesalahan dari Habib Rizieq hingga dicekal oleh Pemerintah Arab Saudi.

"Pertanyaan ada kesalahan apa Habib Rizieq dengan Pemerintah Saudi, kalau seandainya ada kesalahan sudah pasti ditahan, sudah pasti dipanggil," katanya.

"Ini yang perlu saya sampaikan agar ini berita lebih penting atau berita bohong atau nyanyi yang tidak bermanfaat, untuk kelanjutan keamanan ketenangan negara dan semau rakyat yang sedang melihat kita, mohon agar ini dimengerti apa alasan Habib Rizieq walaupun sudah 2 kasusnya di-SP3 masih ada 17 rekayasan kasus yang belum diproses, ini menurut informasi dari Habib Rizieq dan beliu saat ini dicekal," tutupnya.(*)

Editor: Purwoko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help