Tanjungpinang Terkini

Wanita Cantik Ikut Diamankan saat Kodim 0315 Gerebek Rumah Kos. Ini Jumlah Narkoba yang Didapat

Kodim 0315 mengamankan 6 orang pengguna narkoba. Mereka diamankan, Minggu (26/9/2018) sekitar pukul 03.00 WIB

Wanita Cantik Ikut Diamankan saat Kodim 0315 Gerebek Rumah Kos. Ini Jumlah Narkoba yang Didapat
TRIBUN BATAM/WAHIB WAFA
Dandim 0315 (tengah) Wakapolres Tanjungpinang (kiri) dan BNN Kota Tanjungpinang menggelar ekspose perkara narkoba. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Kodim 0315 mengamankan 6 orang pengguna narkoba. Mereka diamankan, Minggu (26/9/2018) sekitar pukul 03.00 WIB di sebuah kos nomor 1 jalan Sultan Sulaiman, Kampung Bulang Tanjungpinang, (23/9/2018).

"Kita dapat informasi dari masyarakat adanya penyalahgunaan narkoba. Kita bergerak dan melakukan penangkapan. Kita amankan ada 3 orang wanita dan 3 orang pria sedang mengkonsumsi narkoba," kata Komandan Kodim Letkol I Gusti Bagus Putu Wijangsa kepada wartawan.

Baca: Aparat Amankan 6 Pria dan Wanita Gunakan Narkoba di Kos-kosan

Baca: Sekali Kirim Dapat Upah Rp 30 Juta, Dua Pelaku Nekat Pasok Narkoba Senilai Rp 1 Miliar dari Malaysia

Baca: Barang Bukti Bakal Langsung Dimusnahkan, Polda Kepri Siapkan Ekspose Kasus Narkoba

Enam orang tersebut diantaranya berinisial JS, DW, TM, JH, SN, dan ST. "Kita sangat menyayangkan sekali mereka menggunakan narkoba. Sampai saat ini masih ada penyalahgunaan narkoba yang merusak generasi kita. Ini merupakan wujud sinergitas kita dalam memberantas narkoba," katanya.

Usai menerima pelimpahan enam orang pengguna narkoba ini, Satresnarkoba Polres Tanjungpinang langsung melakukan pengembangan.

"Kita tentunya melakukan pengembangan untuk mendapatkan narkoba yang lebih besar lagi. Barang berasal dari mana kita masih melakukan penyelidikan," kata Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika, Wakapolres Tanjungpinang didampingi petugas dari BNN Kota Tanjungpinang.

Ia menyebutkan barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 0,27 gram dari tangan JS dan 0,07 gram milik DW.

Atas perbuatannya, mereka JS dan DW melanggar Pasal 112 ayat (1) Juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tentang Narkotika dan TM, JH, SN, dan ST melanggar Pasal 114 ayat (1) Juncto Pasal 132 ayat (1) Juncto Pasal 127 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tentang Narkotika. Mereka diancam hukuman minimal 4 tahun hingga seumur hidup. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help