KARIMUN TERKINI

Tingkatkan Ekonomi Kreatif Karimun Dengan UMKM, Rafiq Promosi Melalui Pameran

melalui pameran maka BUMN dapat semakin menbantu dalam membangun Karimun. Begitu juga Ia berharap agar UMKM di Karimun semakin berkembang.

Tingkatkan Ekonomi Kreatif Karimun Dengan UMKM, Rafiq Promosi Melalui Pameran
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat memotong pita tanda diresmikan pembukaan pameran kreatif UMKM daN BUMN. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka Pameran Kreatif UMKM dan BUMN di Coastal Area, Jumat (12/10) sore.

Pameran yang dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 12 hingga 14 Oktober 2018 tersebut termasuk ke dalam rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Karimun ke 19.

Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh Aunur Rafiq dan Ketua Dekranasda Kabupaten Karimun, Raja Azmah Aunur Rafiq.

Rafiq yang didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, FKPD serta Kepala-Kepala OPD kemudian mengunjungi satu-persatu stand bazar UMKM dan BUMN.

Adapun BUMN yang ikut memeriahkan pameran adalah PT Timah Tbk, PT Pelindo I, BNI, BRI, Bank Mandiri dan Pegadaian. Perusahaan-perusahaan BUMN yang ada di Kabupaten Karimun tersebut menampilkan program-program unggulan mereka.

Sementara untuk UMKM adalah UMKM-UMKM yang di bawah bimbingan Rumah Kreatif dan Dekranasda Kabupaten Karimun. Berbagai panganan serta karya kreatif dipajang dan dijual bagi para pengunjung.

Disampaikan Rafiq, antusias peserta yang mendaftar mengikuti pameran cukup banyak. Namun karena keterbatasan, hanya sebagian saja yang bisa menjari peserta.

"Peminat cukup banyak, kalau tidak dibatasi bisa sekitar 60," kata Rafiq.

Diharapkan Rafiq, melalui pameran maka BUMN dapat semakin menbantu dalam membangun Karimun. Begitu juga Ia berharap agar UMKM di Karimun semakin berkembang.

"Kita harap ekonomi kreatif di Kabupaten Karimun semakin meningkat," ujarnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Daerah terus mendukung UMKM melalui Dekranasda dan Rumah kreatif bagi pelaku UMKM.

"Rumah kreatif membantu pelatihan ataupun promosi melalui online dan offline," terangnya. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved