BATAM TERKINI

Penarikan Distribusi Parkir di Pasar Kaget Dipertanyakan, Jadi Keluhan Warga Sagulung dan Batuaji

petugas parkir tidak pernah memberikan karcis parkir jika tidak diminta. setiap kendaraan parkir di Batuaji dan Sagulung selalu diminta uang retribusi

Penarikan Distribusi Parkir di Pasar Kaget Dipertanyakan, Jadi Keluhan Warga Sagulung dan Batuaji
tribunbatam/argianto
Sorang juru parkir tengah mengatur kendaraan di Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Persoalan parkir di Batuaji, masih menjadi polemik ditengah masyarakat. Pasalnya di pasar kaget ada juru parkir meungut retribusi. Namun petugas parkir tidak pernah memberikan karcis parkir jika tidak diminta.

Beberapa pasar kaget, setiap kendaraan parkir di Batuaji dan Sagulung selalu diminta uang retribusi, seperti di pasar kaget Simpang Hutatap dan pasar kaget jalan trans Barelang. Hal ini membuat warga kesal dengan ulah oknum juru parkir.

Untuk pasar simpang Hutatap dalam satu minggu pasar kaget dilaksanakan sebanyak tiga kali yakni Senin, Kamis dan Sabtu, begitu juga dengan pasar kaget yang ada di jalan trans Barelang Tembesi.

Sebelumnya Kasitrantib Kecamatan Sagulung Jamil, yang dikonfirmasi mengenai legalitas pasar kaget di Sagulung, mengatakan bahwa semua pasar kaget yang ada tidak ada izinnya.

Baca: Kalahkan Malaysia dan Jambi, Tim Dayung TNI AL Koarmada 1 Juara Dragon Boat Race

Baca: Rumah Sakit Gleneagle Salah Satu Rekanan Provider Prudential

Baca: Janji Tambahan Anggaran, Tapi Tak Datang, Porprov Digelar Apa Adanya Saja

Namun yang menjadi pertanyaan pasar tidak meiliki legalitas namun ada parkir. Dasar penarikan parkir di lokasi pasar kaget di Sagulung dipertanyakan warga.

Jamil menjelaskan untuk keberadaan parkir di pasar kaget yang ada di Sagulung, sudah beberapa kali di dipertanyakan masyarakat kepada kecamatan.

"Kita tidak bisa jawab," kata Jamil.

Dia mengatakan sudah beberapa kali bertemu dengan pengelola parkir yang ada dipasar kaget di Sagulung, namun selalu tidak ada kejelasan.

"Biasanya yang kelola parkir di pasar kaget itu oknum mengatasnamakan Ormas," kata Jamil.

Sementara untuk tempat perbelanjaan yang parkir menggunakan sistem di Batuaji dan Sagulung hanya pertokoan Aviari, sementara beberapa komplek pertokoan lainnya, dan mall yang ada di Sagulung dan Batuaji tidak menarik parkir alias parkir gratis.(ian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved