TANJUNGPINANG TERKINI

Batam dan Bintan Tertinggi Penerapan Jaminan Ketenagakerjaan, BPJS TK Lakukan Penilaian Daerah

capaian tertinggi Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau ditempati oleh Kota Batam dengan 46 persen, disusul oleh Kabupaten Bintan dengan 31 persen

Batam dan Bintan Tertinggi Penerapan Jaminan Ketenagakerjaan, BPJS TK Lakukan Penilaian Daerah
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
BPJS Ketenagakerjaan menggelar Sosialisasi Anugerah Paritrana Penghargaan Jaminan Ketenagakerjaan 2018 di CK Hotel Tanjungpinang, Rabu (31/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- BPJS Ketenagakerjaan menggelar Sosialisasi Anugerah Paritrana Penghargaan Jaminan Ketenagakerjaan 2018 di CK Hotel Tanjungpinang, Rabu (31/10/2018).

Penghargaan ini nantinya diberikan kepada pemerintah kabupaten atau kota yang telah sepenuh hati mendukung dan patuh dalam perlindungan tenaga kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Raja Ariza, didampingi oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Kepri Tagor Napitupulu, dan Kepala Kantor BPJS Cabang Tanjungpinang Rini Suryani serta seluruh Sekda dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau.

Rini Suryani mengatakan Provinsi Kepulauan Riau menempati urutan ke 9 dari 34 Provinsi dalam menjalankan program jaminan Ketenagakerjaan dengan persentase 36 persen tenaga kerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca: Pesawat Gagal Landing di Tanjungpinang, Lanud RHF Langsung Tangani Keadaan Darurat. Ini Kronlogisnya

Baca: Masuk Udara NKRI Tanpa Izin. Sukhoi Usir Pesawat India dari Wilayah Kepri

Baca: BREAKING NEWS. Marine Police Singapura Tabrak Boat Nelayan Batam. Kaki Dian Marzuki Patah

"Tentunya angka tersebut jauh dari peringkat atas secara nasional yang menempati 70-80 persen dari provinsi yang menjalankan program Jaminan Ketenagakerjaan," ungkap Rini.

Sedangkan capaian tertinggi Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau ditempati oleh Kota Batam dengan 46 persen, disusul oleh Kabupaten Bintan dengan 31 persen, Tanjungpinang 28 persen, Anambas 28 persen, Lingga 4 persen, Natuna 10 persen dan Kabupaten Karimun 17 persen.

Nantinya penilaian ini akan dilaksanakan setingkat provinsi yang selanjutnya akan menghasilkan 2 Kabupaten/Kota dan 2 perusahaan besar menengah yang terpilih akan menjadi perwakilan provinsi Kepulauan Riau untuk mengikuti penilaian tingkat naasional.

Raja Ariza sendiri berharap adanya peningkatan kepesertaan di Kepulauan Riau nantinya. "Salah satu aspek yang harus kita miliki untuk Kabupaten/Kota adalah komitmen kepala daerah mengerjakan tugas menyelesaikan permasalahan Ketenagakerjaan," ujar Raja Ariza. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved