BATAM TERKINI

HANYA SEHARI! Warga Batam Bisa Lihat Pesawat Tempur Sukhoi & Helikopter di Hang Nadim. Ini Jadwalnya

TNI AU dengan membuka Open Base/Static Show di Bandara Hang Nadim Batam dan akan mempersilahkan warga Batam melihat pesawat tempur Sukhoi.

HANYA SEHARI! Warga Batam Bisa Lihat Pesawat Tempur Sukhoi & Helikopter di Hang Nadim. Ini Jadwalnya
ist
Danlanud RHF Letkol Dadan Gunawan menaiki pesawat Sukhoi 

TRIBUNBATAM.Id.TANJUNGPINANG -  Lanud Raja Haji Fisabilillah memberikan kesempatan bagi pelajar dan masyarakat Kepri khususnya Batam untuk mengenal salah satu alutsista canggih TNI AU.

Yaitu pesawat tempur berjenis Sukhoi SU27/30 milik TNI AU dengan membuka Open Base/Static Show di Bandara Hang Nadim Batam.

Acara tersebut akan dilaksanakan hari Minggu, 4 November 2018 di Apron VIP Bandara Hang Nadim Batam, mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Dadan Gunawan mengatakan, tujuan dibukanya static show ini untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melihat dan mengenal TNI Angkatan Udara lebih dekat.

Baca: Bahaya Turbulensi hingga Usia Pesawat, Ini 8 Rahasia Penerbangan yang Tak Diketahui Penumpang

Baca: Dadanya Sakit Seperti Ditusuk saat Naik Pesawat, Ternyata Implan Payudara Penyanyi Ini Meledak

Baca: Ketiduran, Seorang Petugas Kargo Terjebak dalam Bagasi Pesawat dan Ikut Terbang

Baca: Dijuluki Ratu Es Karena Tak Pernah Senyum, Akhirnya Victoria Beckham Terbuka dan Blak-blakan

"Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab TNI AU kepada masyarakat, untuk menunjukkan salah satu alutsista yang dimiliki TNI AU yang dibeli dari pajak yang berasal dari uang masyarakat," ujar Danlanud RHF melalui rilis yang diterima Tribunbatam Jumat (2/11/2018).

Selain dapat menyaksikan 3 unit pesawat tempur, terdapat juga 1 unit Helicopter EC-725 Caracal buatan Airbus Helicopter Perancis yang digunakan untuk SAR Tempur TNI AU.

"Pengunjung nantinya akan berkesempatan untuk bertanya langsung kepada pilot atau teknisi pesawat tentang pengalaman terbang maupun spesifikasi pesawat," ujarnya.

Kegiatan ini juga sekaligus dapat memperluas pengetahuan teknologi tentang pesawat terbang.

Masyarakat dapat berkomitmen dan berdiskusi tentang pesawat tersebut dengan Pilot dan teknisi pesawat yang merupakan para ahli penerbangan. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved