BP Batam Gelar Workshop dan Sosialisasi Online Single Submisson di Bandung

BP Batam menggelar kegiatan workshop dan sosialisasi Online Single Submisson (OSS) di Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (5/11/2018)

BP Batam Gelar Workshop dan Sosialisasi Online Single Submisson di Bandung
DOK BP BATAM
Deputi 2 Bidang Perencanaan dan Pengembangan BP Batam, Yusmar Anggadinata saat menyampaikan sambutan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - BP Batam melalui Direktorat PTSP BP Batam bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Provinsi Jawa Barat dan BKPM RI menyelenggarakan kegiatan workshop dan sosialisasi Online Single Submisson (OSS) di Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (5/11/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mempromosikan potensi unggulan Batam sebagai Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (KPBPB) serta memberikan pemahaman mengenai Online Single Submisson (OSS) serta berbagai kebijakan lainnya yang diterapkan BP Batam dalam memberikan pelayanan kemudahan berinvestasi di Batam.

Baca: Pemprov Kepri Bantu Atasi Titik Banjir di Kota Tanjungpinang. Nurdin Basirun: Kita Atasi Sama-sama

Baca: Pesawat Lion Air Tidak meledak di Udara, Tetapi Pecah di Permukaan Air, dalam Kecepatan Tinggi

Baca: Kepala Syahbandar Batam: Tidak Ada Anggota Saya yang Kena OTT Polda Kepri

Baca: MOTOGP MALAYSIA - Emosional, Valentino Rossi Menangis Sambut Adik & Muridnya Juara di GP Malaysia

Sosialisasi dan workshop ini merupakan bagian dari rangkaian program roadshow Direktorat PTSP BP Batam dalam mensosialisasikan potensi industri, perdagangan, alih kapal dan pariwisata di Batam serta juga untuk menarik para pelaku usaha di Provinsi Jabar untuk berinvestasi di Batam.

Selain itu kegitan ini juga merupakan bentuk upaya BP Batam dalam mengimplementasikan program Pemerintah Pusat dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi Batam, Kepri dan juga Nasional.

Dalam kegiatan roadshow Direktorat PTSP BP Batam tersebut dihadiri oleh Deputi 2 Bidang Perencanaan dan Pengembangan Yusmar Anggadinata, dan turut mengundang Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Provinsi Jabar, H Dadang M, Kepala Dinas Provinsi Jabar, Kepala Kantor Bea dan Cukai Provinsi Jabar, Kepala Kantor Pajak Pratama Bandung KAREES, Direktur PTSP BP Batam Ady Soegiharto serta mengundang khusus seluruh DPMPTSP Kabupaten Kota se Provinsi dan para pelaku usaha di Provinsi Jabar.

Dalam sambutannya Deputi 2 Bidang Perencanaan dan Pengembangan BP Batam Yusmar Anggadinata menyampaikan bahwa Batam akan memiliki kekuatan di pelayanan publik dimana kemudahan berinvestasi menjadi prioritas BP Batam untuk menarik para calon investor ke Batam.

"Melalui kegiatan ini diharapkan akan memberikan informasi dan pemahaman mengenai kemudahan berinvestasi di Batam," katanya.

Deputi 2 BP Batam Yusmar Anggadinata juga memberikan pemahaman serta berbagi pendapat mengenai rencana program pengembangan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang BP Batam melalui presentasi yang dijelaskan didepan para tamu undangan sosialisasi.

Menurut dia, pengembangan e-commerce dan pengembangan infrastruktur penunjang industri Batam dapat diterapkan oleh BP Batam.

"Batam dipersiapkan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pemasukan dan pendapatan serta pertumbuhan ekonomi di Batam dan Provinsi Kepri dan Batam juga dipersiapkan untuk dapat bersaing dengan daerah lainnya di luar Indonesia sehingga kekuatan dipilar-pilar tersebut dapat memberikan kebaikan bagi pertumbuhan ekonomi Batam, Provinsi Kepri dan juga Indonesia," katanya.

Halaman
12
Penulis:
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved