Maksimalkan Potensi SAR dari Semua Pihak, Basarnas Tanjungpinang Gelar Rakor SAR Daerah

Basarnas Kelas A Tanjungpinang menggelar kegiatan Uji Fungsi Pelaksanaan Operasi Pencari dan Pertolongan serta rapat koordinasi SAR Daerah

Maksimalkan Potensi SAR dari Semua Pihak, Basarnas Tanjungpinang Gelar Rakor SAR Daerah
TRIBUNBATAM.id/WAHIB WAFA
Anggit Mulyo Satato didampingi Kepala Basarnas Tanjungpinang Budi Cahyadi 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Basarnas Kelas A Tanjungpinang menggelar kegiatan Uji Fungsi Pelaksanaan Operasi Pencari dan Pertolongan serta rapat koordinasi SAR Daerah tahun 2018.

Ada beberapa hal yang disikapi dalam kegiatan yang diikuti sejumlah petugas terkait seperti kepolisian, TNI, badan bencana daerah hingga masyarakat.

Kepala Basarnas Tanjungpinang Budi Cahyadi mengantakan kegiatan ini sebagai uji fungsi pelaksanaan operasi saat terjadi peristiwa baik bencana maupun kecelakaan.

Baca: KLOP! Persib Bandung Butuh Menang untuk Juara, Ezechiel Butuh Gol untuk Gelar Top Skor

Baca: Bintan Satu-satunya dari Provinsi Kepri yang Ikut Health Cities Summit 2018. Ini Penjelasan Bupati

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Indonesia vs Malaysia di Piala AFF Futsal 2018 - Indonesia Tertinggal 1-3

"Intinya kegiatan ini untuk koordinasi memaksimalkan potensi SAR oleh semua pihak. Agar pelaksanaan SAR bisa bersinergi dengan semua pihak," ujar Budi Cahyadi di sela kegiatan Selasa (6/11/2018).

Ia menyebut minimnya personel di Basarnas Tanjungpinang ini harus diantisipasi dengan berbagai sumber daya manusia yang ada dengan maksimal, baik petugas maupun masyarakat sendiri.

"Kantor SAR dari pusat saat ini disini menguji bagaimana potensi SAR yang ada disini dapat melakukan SAR dengan baik. Kemudian kita di Basarnas koordinasi dengan potensi SAR agar saat terjadi kecelakaan ini dapat melaksanakan kegiatan dengan lancar," katanya.(wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved