Bintan Satu-satunya dari Provinsi Kepri yang Ikut Health Cities Summit 2018. Ini Penjelasan Bupati

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan bahwa Pemerintah Daerah tidak sedikit melepaskan pandangan terhadap peningkatan kesehatan di Bintan

Bintan Satu-satunya dari Provinsi Kepri yang Ikut Health Cities Summit 2018. Ini Penjelasan Bupati
DOK PEMKAB BINTAN
Bupati Bintan Apri Sujadi mengisi buku tamu di stand Pemkab Bintan di acara Health Cities Summit 2018 di Tangerang 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Kabupaten Bintan telah dua kali meraih penghargaan Kabupaten Sehat kategori Padapa dan Wiwerda dari Pemerintah Pusat.

Salah satu apresiasi yang diberikan, Bintan mendapat undangan untuk menjadi peserta dalam Health Cities Summit dan Expo Tingkat Nasional Tahun 2018.

Dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo, Minggu (4/11/2018) di Kota Tangerang, kegiatan ini diikuti lebih dari 500 peserta se Indonesia.

Baca: Pemkab Anambas Berharap Upah Minimum Sektoral Kabupaten Sudah Bisa Ditetapkan Bulan Ini

Baca: 8 Film Horor Indonesia yang Tayang November 2018. Catat Tanggal dan Baca Sinopsis Ini Sebelum Nonton

Baca: Laga Persib Bandung vs PSMS Medan Sama-sama Usung Wajib Menang. Kalah Bisa Jadi Mimpi Buruk

Bupati Bintan Apri Sujadi saat meninjau Stand KKS Bintan, kembali memberi apresiasi kepada Forum KKS Bintan atas sinergitas dan sumbangsihnya dalam mewujudkan Bintan sehat secara merata.

Didampingi Ketua umum FKKS Bintan Hj. Deby Maryanti, Apri menuturkan bahwa Pemerintah Daerah memang tidak sedikit pun melepaskan pandangan terhadap peningkatan kesehatan di Bintan.

"Berbagai program dan kebijakan kesehatan difokuskan pada pelayanan kesehatan dan pencegahan penyakit. Dari Forum KKS ini turut andil menyadarkan masyarakat untuk peduli pada hidup sehat. Intinya saling bersinergi untuk menciptakan Bintan sehat menyeluruh," papar Apri, Selasa (6/11/2018).

Terkait dengan keikutsertaan dalam Health Cities Summit sebagai satu-satunya Kabupaten dari Provinsi Kepulauan Riau, Ketua umum FKKS Bintan Hj. Deby Maryanti menjelaskan bahwa deretan penghargaan yang telah diraih jangan sampai menjadi akhir dari semua langkah.

"Untuk Bintan kita sudah meraih penghargaan Kabupaten/Kota Sehat kategori Padapa dan tahun lalu berhasil meningkat di kategori Wiwerda. Saat ini Bintan sedang menuju penghargaan kategori Wistara. Ini pekerjaan semua lapisan, saling mendukung dan saling ambil bagian sesuai kemampuan," tutupnya. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved