Batam Terkini

Cawapres Maruf Amin ke Batam, Ini yang Disiapkan Soerya Respationo Bareng Tim TKD

TKD Kepri telah mulai mendirikan tenda besar yang rencananya akan digunakan untuk deklarasi dan kedatangan Cawapres Maruf Amin

Cawapres Maruf Amin ke Batam, Ini yang Disiapkan Soerya Respationo Bareng Tim TKD
pwk
Ketua Tim Kampanye Daerah Kepri, HM Soerya Respationo, SH,MH turun langsung kerja bakti bersama anggota timnya terkait kedatangan Cawapres Maruf Amin 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menyambut kedatangan cawapres nomor urut 01, KH Maruf Amin pada 15 November mendatang, kini persiapan sudah dilakukan di Posko Pemenangan Jokowi-Maruf.

Pada Sabtu (10/11/2018), tTm Kampanye Daerah Provinsi (TKD) Kepri telah mulai mendirikan tenda besar yang rencananya akan digunakan untuk deklarasi tim, sekaligus tempat orasi Kiai Maruf Amin.

Dalam gotong royong ini, Ketua Tim Kampanye Daerah Kepri, HM Soerya Respationo, SH,MH turun langsung kerja bakti bersama anggota timnya untuk persiapan kedatangan Maruf Amin.

Sejumlah anggota DPRD Kepri dari partai koalisi juga ikut dalam gotong royong tersebut. Di antaranya Saproni, Rizky Faizal, dan lain-lain. Mereka bersama mengangkat besi-besi bagian kerangka tenda.

"Nantinya setelah acara deklarasi, tenda ini sifatnya permanen. Bisa digunakan untuk komunitas-komunitas atau caleg pendukung menggelar kegiatan. Jadi semua bisa dilakukan di sini," terang Soerya di sela-sela persiapan tersebut.

Rencananya, selama sehari di Batam Kiai Maruf Amin akan menggelar pertemuan dengan berbagai kalangan. Acara pagi hingga tengah hari dilakukan di Harmoni One. 

Selanjutnya, usai Solat Zuhur acara dilanjutkan out door di Sekretariat atau Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, kompleks Graha Kadin, Batam Centre.

Disebutkan Soerya, acara nantinya diawali dengan acara orasi dan dialog bersama Maruf Amin di Hotel Harmoni one. Pesertanya sekitar 1.500 orang terdiri dari para ustaz, pengurus masjid, majelis taqlim, para pimpinan ponpes, BKMT, dan ormas-ormas Islam.

Selanjutnya, Maruf Amin juga akan menyampaikan orasi kebangsaan di posko pemenangan pasangan Jokowi - Amin, area Graha Kadin, Batam Centre. Di sini massa yang hadir diperkirakan 15 ribu orang.

"Peserta antara lain perwakilan OKP, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para pengurus 9 partai koalisi, para caleg, para pelaku usaha dan dari paguyuban-paguyuban," ungkap Soerya.

Di tengah cara kunjungan itu, Kian Maruf Amin juga akan melakukan Sholat Zuhur bersama di Masjid Raya Batam.

Nantinya untuk acara di Posko Pemenangan sudah akan dimulai sekitar pukul 10.00 Wib pagi dengan berbagai hiburan, hingga kehadiran cawapres sekitar pukul 13.00 Wib.

Soerya menegaskan, TKD Kepri akan semaksimal mungkin melakukan pemenangan Jokowi-Maruf. Dengan kekompakan tim dan mesin partai koalisi ditargertkan pilpres 2019 meraih suara 67,14 persen. Pada pilpres 2014 silam pasangan Jokowi- JK meraih suara 59,9 persen. (*)

Penulis: Purwoko
Editor: Rimna Sari Bangun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved