MOTOGP

MotoGP Valencia - Ducati Pastikan Putus Kontrak dengan Casey Stoner

Stoner adalah pebalap terakhir yang membawa Ducati menjadi juara dunia tahun 2007, setelah itu menjadi juara dunia untuk Honda

MotoGP Valencia - Ducati Pastikan Putus Kontrak dengan Casey Stoner
crashnet
Kontrak Casey Stoner bersama Ducati berakhir musim 2018 ini 

TRIBUNBATAM.id, VALENCIA - Ducati mengumumkan bahwa kontrak dengan mantan juara MotoGP Casey Stoner berakhir pada MotoGP 2018 ini dan tidak akan berlanjut pada tahun depan.

Isu bahwa Casey Stoner akan meninggalkan Ducati sebagai pebalap penguji sudah beredar sejak Agustus lalu.

Setelah menyatakan mengundurkan diri dari dunia balap di puncak karirnya, Stoner kemudian menjadi pebalap penguji untuk pengembangan The Reds selama tiga tahun terakhir.

Stoner adalah pebalap terakhir yang membawa Ducati menjadi juara dunia tahun 2007, setelah itu pindah ke Honda dan menjadi juara dunia untuk Honda pada tahun 2011.

Namun Stoner memilih mengundurkan diri dari dunia balap tahun 2012, di saat ia masih kompetitif, berada di peringkat 3 dunia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati atas kenangan yang luar biasa dan terutama dukungan dan antusiasme para penggemar Ducati, saya akan selalu ingat ini," kata Stoner seperti dilansir TRIBUNBATAM.id dari Crash.net.

Setahun terakhir bersama Desmosedici, Stoner mulai merasakan kurang nyaman karena ia merasa umpan baliknya tidak didengarkan.

Di sisi lain, muncul rumor bahwa Alberto Puig mencoba merayu pebalap Australia ini untuk kembali ke Honda.

Stoner pensiun pada akhir musim 2012 dengan 38 kemenangan MotoGP dan dua gelar juara dunia, masing-masing untuk Ducati dan Honda.

Setelah pensiun, Stoner sempat bergabung dengan honda, namun dikontrak Ducati untuk membantu pengembangan reguler Michele Pirro sejak 2016.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved