PERSIB BANDUNG

BERITA PERSIB - Disebut Dalang Tuduhan Isu Suap 4 Pemain Persib, Begini Jawaban Fernando Soler

Nama Fernando Soler, sempat disebut-sebut sebagai orang yang berada di balik tuduhan terhadap Supardi, Ardi Idrus, Hariono, dan Ghozali Siregar.

BERITA PERSIB - Disebut Dalang Tuduhan Isu Suap 4 Pemain Persib, Begini Jawaban Fernando Soler
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, sesudah memimpin latihan di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Rabu (4/7/2018). 

TRIBUNBATAM.id - Di tengah usaha Persib Bandung berebut gelar juara Liga 1 2018, muncul isu tidak sedap, yakni tuduhan suap dan pengaturan skor terhadap beberapa pemain Maung Bandung.

Nama penerjemah sekaligus asisten Persib Bandung, Fernando Soler, sempat disebut-sebut sebagai orang yang berada di balik tuduhan terhadap Supardi, Ardi Idrus, Hariono, dan Ghozali Siregar.

Fernando Soler pun membantah sebagai biang masalah internal Persib Bandung itu.

Menurutnya, tuduhan suap dan terlibat pengaturan skor yang ditujukan kepada Supardi cs bukan berasal darinya.

"Kalau ada di sini, kami (staf pelatih) harus lebih tahu daripada mereka tapi sampai sekarang tidak ada (tuduhan suap dan pengaturan skor)," ujar Fernando Soler di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (20/11/2018).

Fernando Soler membantah adanya tuduhan suapdan pengaturan skor terhadap empat pemain Persib Bandun ketika tim kesayangan bobotoh itu kalah 0-1 dari PSMS Medan.

Baca: Hasil, Klasemen & Top Skor Liga 1 Setelah Persija Kalahkan Persela, Dekati PSM, Jauhi Persib Bandung

Baca: Persib Butuh Keajaiban, Dua Laga Kandang Tentukan Persija dan PSM Raih Juara Liga 1

Baca: Klasemen Liga 1 2018 Setelah Persija Kalahkan Persela, PSM Makassar Terancam. Persib Keteteran

Baca: Dijanjikan Upah Rp 30 Juta, TS Nekat Simpan 3 Kg Sabu di Warungnya

Sebelumnya, di media sosial, beredar isu Fernando Soler dan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menuding beberapa pemain Persib Bandung terlibat kasus suap dan pengaturan skor.

"Kami kalah ya kalah, menang ya menang, draw ya draw. Itulah sepak bola. Jangan bicara (soal tuduhan suap dan terlibat pengaturan skor), silakan dari mana mereka tahu itu tapi ini tidak ada," kata Fernando Soler.

Ketika disinggung bahwa kabar tak sedap itu berawal dari unggahan di media sosial, termasuk Instagram dan namanya kerap disebut, Fernando Soler mengaku tidak memiliki Instagram. Ia pun mengaku tak mengikuti isu di media sosial.

"Ada orang yang suka dan ada orang tidak suka, saya tahu dari mana itu. Biar saja, kami fokus di lapangan serta kondisi tim hari," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved