BATAM TERKINI

WhatsApp MS Masih Aktif, Pencaker Korban Penipuan Kecewa Polisi Tak Kunjung Amankan MS

Sejumlah pencari kerja (Pencaker) merasa kecewa, pihak kepolisian belum juga dapat mengamankan MS (30) yang diduga menipu puluhan pencaker.

WhatsApp MS Masih Aktif, Pencaker Korban Penipuan Kecewa Polisi Tak Kunjung Amankan MS
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Para pencaker mendatangi Polsek Sagulung Rabu (28/11/2018) kemarin untuk menanyakan MS apakah sudah diamankan pihak kepolisian. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah pencari kerja (Pencaker) merasa kecewa, pihak kepolisian belum juga dapat mengamankan MS (30) yang diduga menipu puluhan pencaker.

"Kami merasa kecewa karena pihak kepolisian yang saat ini belum juga berhasil mengamankan MS, karena sudah satu minggu lebih MS belum juga diamankan pihak kepolisian," kata sejumlah pencaker yang menjadi korban MS, Kamis (29/11/2018).

Sejumlah pencaker juga memberitahu, bahwa sebelumnya pihak kepolisian menyatakan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan MS untuk menyuruh pulang, dan MS di kabarkan akan datang Rabu (28/11/2018) kemarin.

"Namun di saat kami menunggu dan mendatangi Polsek Sagulung, Rabu (28/11/2018) kemarin, MS belum juga datang dan diamankan pihak kepolisian," ujarnya.

Baca: 5.846 Botol Tinta Sidik Jari Pemilu Tiba di Batam

Baca: CPNS 2018 - Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 Kemenlu. 268 Orang Lulus. Klik Pengumuman & Link Disini

Baca: INFO CPNS 2018 - Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 Kementerian BUMN, Klik Pengumuman dan Link Disini

Baca: INFO CPNS 2018 - Pengumuman hasil SKD CPNS 2018 Kemenkumham, Klik Pengumuman dan Link Disini

Baca: IPhone6 Plus hingga Harley Davidson. KPK Kembali Gelar Lelang Online. Simak Jadwal & Link Disini

"Padahal kami sudah berharap sekali hari itu juga datang, tapi buktinya tidak ada sama sekali," ungkap Marieni bersama sejumlah pencaker lainnya.

Para pencaker juga mengaku, bahwa nomor handphone MS sudah tidak aktif lagi jika ditelpon. Sedangkan Whatsappnya terkadang aktif dan masih balas pesan Whatsapp yang mereka kirim.

Namun jika ditanya kapan pulang dan meminta MS untuk bertanggungjawab dan segera memberikan uang puluhan pencaker, MS pun tidak membalas pesan yang dikirim pencaker.

"Kadang Whatsapp mbak Mel itu aktif kok kami lihat, dan ketika di chat pesan yang kami kirim tentang keberadaanya dibaca dan dibalasnya. Nah jika kami singgung terkait uang yang kami berikan untuk segera dikembalikan dan beliau agar segera pulang, MS tidak membalas lagi,"terang sejumlah korban.

Sejumlah pencaker juga mengutarakan sangat berharap pihak kepolisian segera mengamankan MS, karena mereka sudah tidak sabar lagi untuk ketemu sama MS dan meminta uang yang mereka berikan.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa lagi selain menunggu pihak kepolisian mengamankan MS.Maka dari itu kami berharap pihak kepolisian segera mengamankan MS, karena kami selalu gelisah dan kepikiran," terang sejumlah pencaker yang diduga alami penipuan. (als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved