BARELANG MARATHON 2018 - Event Barelang Marathon Bantu Tingkatkan Kunjungan Wisman ke Kepri

Kegiatan BP Batam Barelang Marathon sangat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

BARELANG MARATHON 2018 - Event Barelang Marathon Bantu Tingkatkan Kunjungan Wisman ke Kepri
TRIBUNBATAM.id/Roma
Kepala Bidang Pemasaran Area II Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kiagoos Irvan Faisal seusai melepaskan ribuan peserta pelari di Jembatan 1 Barelang, Minggu (2/12/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kegiatan BP Batam Barelang Marathon sangat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemasaran Area II Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kiagoos Irvan Faisal seusai melepaskan ribuan peserta pelari di Jembatan 1 Barelang, Minggu (2/12/2018).

Pasalnya target kunjungan wisman 2018 adalah ini 17 juta untuk Indonesia dan Kepri sendiri ditargetkan 2,5 juta. Ia melanjutkan tahun 2019 ini, punya tugas yang lebih berat

"Kita harus mencapai target kunjungan wisman yang dibilang pak Jokowi 20 juta wisman di tahun 2019. Artinya 4 juta disumbang oleh Kepri," ujar Irvan.

Ia melanjutkan Kepri merupakan pintu masuk terbesar ketiga setelah Bali dan Jakarta. Dimana Bali 40 persen, Jakarta 30 persen, Kepri 20 persen.

Baca: Tak Kenal Lelah, Pelari Brimob Polda Kepri Ini Tetap Semangat Menari Fa Mi Re, Usai Lomba

Baca: Shariff Abdullah Senang Bisa Ikut Barelang Marathon 2018: Saya Akan Ajak Warga Singapura Ikut 2019

Baca: Tiga Istri Prajurit Yonif 136/TS Ini Bangga Jadi Peserta Barelang Marathon 2018. Maya: Top Abis Dah

"Kegiatan ini sangat baik untuk Batam. Pesertanya cukup banyak, apalagi dibuat di ikon Kota Batam. Kementerian Pariwisata sangat mendukung. Kepri ditarget 20 persen kunjungan Wisman ke Indonesia," tuturnya.

Irvan yakin dengan banyaknya event pariwisata seperti salah satunya BP Batam Barelang Marathon target bisa tercapai. Bukan hanya kementerian sendiri tetapi dengan dukungan berbagai pihak.

"Tentu kita sangat optimis. Pasti tercapai," tegasnya. 

Agenda tetap

Peserta Barelang Marathon 2018 resmi dilepas Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo didampingi Kementerian Pariwisata, dan perwakilan dari Gubernur Kepri.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved