Tak Ada Bilik Asmara, Penjara APAC di Brasil Ini Izinkan Napi Bertemu Istri Seminggu Sekali

ada sebuah penjara di Brazil yang ternyata punya peraturan unik dan narapidana boleh pulang ke rumah untuk bertemu istrinya sehari dalam seminggu.

Tak Ada Bilik Asmara, Penjara APAC di Brasil Ini Izinkan Napi Bertemu Istri Seminggu Sekali
AVSI org
penjara di Brasil bolehkan narapidana pulang seminggu sekali 

TRIBUNBATAM.id - Fahmi Darmawansyah kembali jadi sorotan setelah ia terbukti menyuap kepala Lapas Sukamiskin Bandung, Wahid Husen.

Suami artis Inneke Koesherawati ini sebelumnya telah terlibat kasus suappejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla) pada tahun 2017 silam.

Ia divonis penjara 2 tahun 8 bulan dan denda Rp 150 juta subsider 3 bulan kurungan dan mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung.

Menurut jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Fahmi memiliki sejumlah fasilitas khusus di dalam lapas. Salah satunya, Fahmi memiliki kamar khusus untuk berhubungan badan dengan istrinya.

Hal itu dijelaskan jaksa dalam surat dakwaan terhadap Wahid Husen yang dibacakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/12/2018).

"Fahmi diperbolehkan membangun sendiri saung dan kebun Herbal di dalam areal Lapas, serta membangun ruangan berukuran 2x3 meter persegi yang dilengkapi dengan tempat tidur untuk keperluan melakukan hubungan badan suami-istri," ujar jaksa dalam surat dakwaan.

'Bilik Asmara' itu ternyata tak hanya digunakan Fahmi saat istrinya datang berkunjung, namun juga disewakan pada narapidana lain.

Siapa yang hendak memakai bilik khusus tersebut harus membayar Rp 650 ribu.

Jaksa juga menambahkan kalau sel yang ditempati Fahmi dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah seperti TV kabel, AC, kulkas, tempat tidur spring bed, dan beragam perabot lengkap.

Baca: PSMS Medan Terancam Degradasi Liga 1, Ditentukan PSM, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC

Baca: Mobil Curian Milik Warga Batam Diduga Sengaja Dibuang ke Dalam Jurang, Ini Alasannya!

Baca: Video Call Whatsapp Tanpa Busana, Playboy Kampus Perdaya 6 Mahasiswi di Surabaya

Fahmi juga diberi kemudahan oleh Kepala Lapas dalam hal keluar penjara. Fahmi biasanya akan keluar dengan izin berobat pada hari Kamis.

Halaman
123
Editor: Rio Batubara
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved