BATAM TERKINI

Amankan 25 Gereja saat Natal dan Tahun Baru, Polsek Sekupang Siagakan 44 Personelnya

Sebanyak 44 orang personel dari Polsek Sekupang akan diturunkan untuk mengamankan Natal dan Tahun baru di 25 Gereja di wilayah Sekupang.

Amankan 25 Gereja saat Natal dan Tahun Baru, Polsek Sekupang Siagakan 44 Personelnya
tribunbatam/alfandi simamora
Kompol Oji, Kapolsek Sekupang 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebanyak 44 orang personel dari Polsek Sekupang akan diturunkan untuk mengamankan Natal dan Tahun baru pada acara umat Kristiani di 25 Gereja di Wilayah Sekupang.

"Nanti pada rangkaian kegiatan umat Kristiani di momen Natal dan Tahun Baru, 40 personel dari Polsek Sekupang akan turun ke sejumlah gereja di wilayah Sekupang khususnya untuk pengamanan acara Natal," kata Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji, Jumat (7/12/2018).

Beberapa gereja tersebut di antaranya Gereja GPPS Surabaya Bukit Hore, GKPS Simalungun, GBKP Tiban Lama, GKMI Maranata, GPMI, HKBP Sion, GPDI Filadelfia, HKBP Tiban Lama dan masih banyak gereja lainnya yang ada di wilayah Sekupang.

Selain itu, pada malam pergantian tahun juga akan dilakukan pengamanan di wilayah Sekupang seperti tahun lalu.

"Nanti untuk pengamanan satu gereja akan dijaga dua personel, namun untuk gereja yang jemaatnya ramai seperti gereja Palmarum akan dijaga empat sampai lima personel," terangnya.

Baca: Ini Dia 7 Video Musik Paling Populer 2018 Versi Youtube. Ada Siti Badriah hingga Via Vallen

Baca: INFO CPNS 2018 - Kapan Pengumuman Hasil SKD Kemenag dan Peserta SKB CPNS 2018? Ini Penjelasannya

Baca: TERUNGKAP! Ini Alasan Dn dan Ma Percaya & Mau Tinggal di Hotel Bersama 3 Aparat BNN Gadungan

Baca: Mobil Dicuri dan Dibuang ke Jurang, Freddy Ngaku 3 Bulan Lalu Alarm Mobil Sempat Berbunyi Malam Hari

Oji juga memberitahu, bahwa pengamanan ini tiap tahunnya digelar, dan berharap tahun ini proses pengamanan juga berjalan lancar dan tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.

Oji juga menghimbau kepada seluruh anggota agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.Untuk dapat mengantisipasi jika ada gangguan keamanan saat malam misa Natal dan malam tahun baru nanti.

"Sebelum kegiatan ibadah Natal dimulai oleh umat Kristiani, seperti biasa sesuai SOP dilaksanakan sterilisasi oleh petugas dari Polresta dan Polda Kepri," jelasnya. (als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved