BATAM TERKINI

Simpan Narkoba Dibungkus Kondom Dalam Anus, Kurir Sabu Ditangkap Petugas AVSEC Bandara Hang Nadim

Petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim dan Bea Cukai Batam mengamankan seorang kurir sabu di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Simpan Narkoba Dibungkus Kondom Dalam Anus, Kurir Sabu Ditangkap Petugas AVSEC Bandara Hang Nadim
Istimewa
ilustrasi penyelundupan sabu di anus 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim dan Bea Cukai Batam mengamankan seorang kurir sabu di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Kurir yang ditangkap tersebut oleh petugas di pemindai pintu masuk ruang tunggu Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Kepatutan dan Layanan Informasi (BKLI) Bea Cukai (BC) Batam, Sumarna mengatakan, tangkapan dilakukan pada Rabu (19/12) lalu sekitar pukul 13.00 WIB.

Aparat mengamankan seorang calon penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT-0371 DAN JT-0652 dengan tujuan Batam ke Lombok dengan transit Jakarta.

Baca: LOKER BATAM HARI INI - Info Loker Terbaru di Batam, Perusahaan Kontraktor Ini Butuh Banyak Orang

Baca: Ditembak Dari Belakang, Simak 4 Fakta Kasus Penembakan Perwira TNi AD di Jatinegara

Baca: Terus Erupsi Sejak Juni 2018, Ini Peringatan PVMBG Bagi Warga di Sekitar Gunung Anak Krakatau

Baca: Kisah Tsunami Aceh 2004 - Selamat dari Gulungan Tsunami, Bertemu Ular Raksasa di Atas Pohon

"Tersangka yang kita amankan bernama Suparman, kita juga mendapatkan barang bukti yang diduga Methamphetamine seberat 157 gram,” katanya, Rabu (26/12/2018).

Disampaikannya, kronologis penangkapan, saat petugas Avsec melakukan pemeriksaan terhadap Suparman dengan menggunakan alat pemindai.

Namun, pengamatan petugas pemeriksaan melihat gerak-gerik Suparman yang mencurigakan. Selanjutnya, petugas membawa untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Dari Hasil pemeriksaan lanjutan itulah, dia membawa dua kapsul berlapis kondom Methamphetamine yang disimpannya di dalam dubur atau anus,” sebutnya.

Atas temuan tersebut, selanjutnya Suparman bersama barang bukti sabu seberat 157 gram itu, langsung dibawa petugas Bea dan Cukai Batam ke Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tipe B Batam dan selanjutnya diserahkan ke Satres Narkoba Polresta Barelang untuk dilakukan pengusutan lebih mendalam.

"Ini adalah pengungkapan kurir sabu yang ke-76 selama tahun 2018 ini. Dalam penindakan itu, sebagian besar merupakan kurir sabu yang tertangkap di Bandara Internasional Hang Nadim, dan barang haram tersebut rencananya akan dibawa ke berbagai daerah di Jawa, Kalimantan dan Sumatera. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved