Layanan Telkomsel Kian Kinclong, Online Shop Bermunculan di Natuna. Fara: Lebih Simpel dan Cepat

Sejak awal 2018, tepatnya setelah Palapa Ring Barat beroperasi, hanya Telkomsel yang menghubungkan BTS nya agar layanan 4G bisa dirasakan masyarakat.

Layanan Telkomsel Kian Kinclong, Online Shop Bermunculan di Natuna. Fara: Lebih Simpel dan Cepat
ISTIMEWA
Ilustrasi, BTS 4G Telkomsel di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.Kini Telkomsel telah mengoperasikan 89 BTS di Natuna dan Anambas, termasuk delapan BTS 4G 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Perusahaan operator Telekomunikasi, Telkomsel terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan keseriusan Telkomsel memperkuat layanan 4G di Pulau terdepan, terluar dan tertinggal (3T),  satu di antaranya Kabupaten Natuna.

Kepala Dinas Kominfo Natuna, Raja Darmika menuturkan sejak awal tahun 2018, tepatnya setelah Palapa Ring Barat beroperasi, hanya Telkomsel, yang menghubungkan BTS nya agar layanan 4G bisa dirasakan masyarakat Natuna. Khususnya yang berada di Bunguran Timur.

"Saya pantau sejak Palapa Ring Barat bisa beroperasi, bulan Maret sampai Agustus mereka memang belum bisa gunakan. Itu karena tarif palapa belum keluar. Tapi mulai Agustus kemarin mereka diberi kesempatan trial, beberapa BTS mereka ada yang terhubung dengan palapa ring barat itu. Semenjak itu, dari sisi sinyal kualitasnya jauh lebih baik," tuturnya.

Tak lama dari proses Trial, Telkomsel pun mulai meningkatkan keseluruhan BTS nya yang berada di Bunguran Timur agar dapat menyediakan sinyal 4G.

"Awal trial enam BTS yang ditingkatkan jadi 4G. Sekarang, dari 19 BTS mereka yang ada di Bunguran Timur ini sudah 18 yang 4G. Satu belum karena link harus diperbaiki," ucapnya.

Raja Darmika mengatakan peningkatan kualitas layanan yang diberikan Telkomsel pun berdampak luas bagi kehidupan masyarakat. Baik dari sisi perekonomian, pendidikan, maupun akses informasi.

Apalagi di wilayah Natuna semakin banyak keberadaan kantor perusahaan perusahaan swasta seperti perbankan yang membutuhkan sinyal kuat.

Baca: BMKG Sebut Gempa di Filipina Tak Akan Berdampak Tsunami di Wilayah Indonesia

Baca: INFO GEMPA HARI INI - Gempa 7.1 SR Guncang Talaud Sulawesi Utara, Tak Berpotensi Tsunami

Baca: BREAKINGNEWS. Gempa 6.9 SR Guncang Filipina, Peringatan Tsunami hingga Wilayah Indonesia

Baca: Kecewa Terhadap BMKG, Ifan Seventeen : Mestinya Ada Peringatan Dini dari BMKG

Baca: Rela Nabung 10 Tahun, Wanita Ini Bawa Sekarung Uang Pecahan Rp 2.000 Untuk Beli Motor

Baca: Rela Nabung 10 Tahun, Wanita Ini Bawa Sekarung Uang Pecahan Rp 2.000 Untuk Beli Motor

Hal senada pun ikut dikatakan oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dengan sinyal kuat Telkomsel sudah banyak membuka banyak peluang bagi masyarakat dalam hal digitalisasi.

"Kalau dulu jauh dari internet, sinyal saja minta ampun. Tapi sekarang dari yang tidak ada jadi ada," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved