BATAM TERKINI

Pemko Belum Umumkan Resmi Hasil Rekrutmen CPNS Batam 2018, Amsakar Sebut Ada Formasi yang Kosong

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyebutkan, dari kuota 363 CPNS Batam yang disetujui pemerintah pusat, akan ada formasi yang kosong

Pemko Belum Umumkan Resmi Hasil Rekrutmen CPNS Batam 2018, Amsakar Sebut Ada Formasi yang Kosong
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Pengarahan sebelum ujian CAT CPNS di Batam, Jumat (26/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemerintah Kota Batam belum mengumumkan secara resmi hasil rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk lingkungan Pemko Batam.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Sahir menjanjikan, pengumuman akan dilakukan segera dalam waktu dekat ini.

"Memang belum, rencana hari ini (Rabu, 2 Januari)," kata Sahir, Rabu (2/1/2019).

Pantauan Tribunbatam.id, hingga pukul 18.00 WIB, halaman depan situs bkpsdm.batam.go.id, belum berisi informasi terbaru terkait pengumuman hasil rekrutmen CPNS.

Di sisi lain, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyebutkan, dari kuota 363 CPNS Batam yang disetujui pemerintah pusat, akan ada formasi yang kosong.

"Yang lulus 359 orang, ada empat formasi kosong," kata Amsakar.

Baca: Muatan Tidak Sesuai Manifest, MV Yosoa Angkut Minyak Mentah. BC Kirim SPDP ke Kejati Kepri

Baca: Pengendara Motor Kritis Setelah Tabrak Taksi, Kecelakaan Lalulintas Awal Tahun di Batam

Baca: KPU Lantik 24 Anggota Anggota PPK Tambahan untuk Tingkat Kota Batam. Ini Nama-namanya

Baca: Penutup Tower Sering Jatuh, Warga Minta Pemerintah Tidak Mudah Berikan Izin

Hanya saja dia tak merinci, formasi apa yang kosong itu. Kepada CPNS yang lulus, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan di Pemko Batam.

Sementara itu, Kepala UPT BKN Kepri, Andri Febrian mengatakan, untuk mekanisme pengisian formasi kosong sudah diatur di Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 61 Tahun 2018.

"Dan untuk menentukan orang yang mengisi formasi kosong adalah langsung oleh panselnas. Bukan dari instansi," ujar Andri.

Ia membenarkan, hasil akhir dari rekrutmen CPNS ini masih ada kemungkinan akan ada formasi yang kosong. Belum tentu CPNS yang lulus sama jumlahnya dengan kuota CPNS yang dibuka.

"Terpenting semua tahapannya mengikuti kriteria di Permenpan 61. Jadi masih ada kemungkinan formasi kosong," katanya.

Sebelumnya diberitakan, total ada 765 orang yang mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang CPNS untuk Pemko Batam. Mereka akan bersaing memperebutkan 363 kursi dari beragam formasi yang dibuka.

Soal penentuan kelulusan peserta sebagai CPNS, Andri mengatakan, mekanismenya akan dilakukan penggabungan antara nilai Seleksi Kompetensi Dasar dan SKB. Porsi nilainya 40 persen SKD dan 60 persen dari SKB.

"Nanti panselnas yang menggabungkan. Setelah itu dilakukan perangkingan. Nilai yang tertinggi itulah yang lulus CPNS sesuai formasi yang dibutuhkan. Jadi setelah SKB, sudah selesai tesnya," ujar Andri, beberapa waktu lalu.(wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved