BATAM TERKINI

Bahayakan Pengguna Jalan, Warga Minta PLN Perbaiki Posisi Kabel Listrik di Simpang Kavling Lama

Sejumlah kabel listrik di atas jalan Simpang Kavling Lama Sagulung ini meresahkan warga Perumahan Anggaran dan pengguna jalan tersebut.

Bahayakan Pengguna Jalan, Warga Minta PLN Perbaiki Posisi Kabel Listrik di Simpang Kavling Lama
TRIBUNBATAM.id/IAN PERTANIAN
Posisi kabel yang tingginya dari tanah kurang lebih 2,5 meter di depan perumahan Anggaran Sagulung ini dikhawatirkan bisa membahayakan pengendara yang melintas, khususnya jika tersangkut bus besar dan mobil molen atau sejenisnya. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah kabel listrik di atas jalan Simpang Kavling Lama Sagulung ini meresahkan warga Perumahan Anggaran dan pengguna jalan tersebut.

Pasalnya, posisi kabel tersebut tingginya dari tanah kurang lebih 2,5 meter saja, sehingga dikhawatirkan bisa membahayakan pengendara yang melintas, khususnya bus besar dan mobil molen atau sejenisnya.

Warga Perumahan Anggaran menyebut, kabel tersebut adalah kabel dari travo yang ada di depan perumahan mereka sehingga sangat mengkhawatirkan.

"Kalau kabel itu sempat nyangkut ke mobil dan kabelnya putus, bisa bisa listrik di perumahan mati, kalau hanya mati masih mending, kalau terjadi hak hal yang tidak diinginkan seperti apa dan siapa yang harus bertanggung jawab," kata Herawati, warga perumahan Anggara, Rabu (9/1/2019).

Baca: Ternyata Parkir Liar! Datang ke Welcome To Batam, Motor Bayar Parkir Rp 2.000 & Mobil Rp 5.000

Baca: Wakil Ketua KPK Diduga Alami Teror, Rumahnya Dilempar Botol Kaca Berisi Minyak dan Sumbu

Baca: LOWONGAN KERJA BUMN 2019 - PT Antam Buka Lowongan Sampai 12 Januari. Cek Posisi dan Syaratnya Disini

Baca: Jane Shalimar Curhat, Bantu Vanessa Angel Dituding Cari Panggung, Ayah Angel Minta Anaknya Jujur

Dia juga menjelaskan, semenjak dilakukan pembangunan jalan di Simpang Kavling lama, kabel listrik tersebut kondisinya semakin rendah.

"Dulu waktu jalan belum dibangun kabelnya masih terlihat tinggi, namun setelah dilakukan pembangunan kondisinya semakin rendah, karena jalan tersebut ditinggikan," kata Herawati.

Tanjung, warga lainnya juga sangat mengkhawatirkan kabel tersebut karena sewaktu-waktu bisa tersangkut saat bus ataupun mobil proyek melintas.

"Jalan ini kan jalan umum, jadi mobil apapun lewat, kalau di perumahan mungkin masih bisa kita terima, ini di atas jalan umum," kata Tanjung.

Dia juga mengatakan, mereka sudah berkomuniksi dengan perangkat RT/RW, dan RT/RW dan sudah dikoordinasikan dengan PLN.

Namun hingga kini masih belum ada tanggapan sampai saat ini.

"Kita sangat khawatirlah karena gardunya berada di depan perumahan kita," kata Tanjung.

Mengenai kondisi kabel listrik tersebut, Humas Bright PLN Batam, Bakti Panggabean, yang dikonfirmasi Tribun belum memberikan jawaban. (ian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved