Satpolairud Polres Bintan Bagikan Life Jacket Kepada Nelayan Tradisional

Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Bintan membagikan life jacket kepada nelayan tradisional, Kamis (10/1/2019)

Satpolairud Polres Bintan Bagikan Life Jacket Kepada Nelayan Tradisional
TRIBUNBATAM.id/Amin
Anggota Satpolairud Polres Bintan membagikan life jacket dan sekaligus memberikan edukasi cara pemakaiannya kepada nelayan tradisional, Kamis (10/1/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Bintan membagikan life jacket kepada nelayan tradisional, Kamis (10/1/2019)

Kasat Polairud Polres Bintan AKP Suardi mengatakan, aksi pembagian life jacket merupakan bentuk perhatian polisi atas keselamatan berlayar para nelayan tradisional.

“Kebetulan saat ini kondisi cuaca tinggi, jadi kami dari pihak Satpolairud Polres Bintan melakukan pembagian life jacket kepada nelayan tradisional,"kata Suardi.

Pembagian dilakukan Rabu (9/1/2019) kepada sejumlah nelayan tradisonal di perairan Telang Kecil dan Pulau Sirai, Kecamatan Bintan Utara.

Hal sama juga dilakukan di Tanjung Taloh dan Tanjung Kruing, Bintan.

Baca: Polres Tanjungpinang Periksa Warga yang Menghadang Komisioner Bawaslu

Baca: LOKER BATAM HARI INI - Dibutuhkan Pengawas Lapangan hingga Marketing, Cek Info Loker Hari Ini

Baca: 6 Foto Cantik Naomi Zaskia, Wanita yang Jadi pacar Sule dan Dikabarkan Segera Menikah

Selain melakukan pembagian, di kesempatan sama juga pihak Polairud bersama anggotanya melakukan pemasangan life jacket kepada para nelayan.

Suardi menghimbau terhadap terhadap para nelayan tradisional untuk menggunakan life jacket dalam melaut hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak di inginkan.

"Kami himbau kepada para nelayan apabila dalam perjalanan membutuhkan bantuan pihak kepolisian, segera menghubungi nomor yang telah kami berikan selain daripada itu ketika dalam perjalanan melaut agar tetap terus menggunakan life jaket untuk mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan,”kata Suardi.

Ia menegaskan, pihaknya akan selalu melakukan giat pengecekkan dan pengawasan secara intens terhadap keselamatan berlayar para nelayan tradisional dalam melaut di perairan Bintan. (Min).

Penulis: Aminnudin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved