BINTAN TERKINI

Usai Video Conference dengan Kapolri, Bupati Bintan Pesankan Hal Ini

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menghadiri agenda video conference

Usai Video Conference dengan Kapolri, Bupati Bintan Pesankan Hal Ini
TRIBUNBATAM.id/Amin
Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan sepatah kata dalam acara video converence di Mapolres Bintan, Jumat (11/1/2019). 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menghadiri agenda video conference dengan Kapolri dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Polri dan Kemensos terkait bantuan pengamanan dan penegakan hukum dalam pelaksanaan penyaluran bantuan sosial di Mapolres Bintan, Jumat (11/1/2019).

Usai Video Konferense tersebut, Bupati Bintan Apri Sujadi menyatakan, dirinya sangat mendukung dalam pelaksanaan program tersebut.

Dikatakannya juga bahwa untuk langkah awal dirinya nanti meminta agar digelar kembali pertemuan sebagai tindak-lanjut yang akan melibatkan beberapa unsur-unsur penting, salah satunya melibatkan pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Bintan.

Baca: Perusahaan Elektronik Asal Hong Kong Akan Beroperasi di Kawasan Batamindo. Ini Kata Kadisnaker Batam

Baca: Kepala dan Aspidsus Kepri Pindah, Ini Sosok Pengantinya

Baca: Truk Tabrak Mobil Polisi yang Sedang Kawal Tahanan. Ini Videonya

"Langkah awal kita harus menggelar pertemuan kembali , melibatkan pihak kepolisian, unsur pemerintah serta BPS selaku pemilik data dalam penyaluran bantuan sosial, "kata Apri Sujadi.

Dikatakannya juga bahwa hingga saat ini, masih ditemukannya data-data yang tidak sesuai dilapangan, sebagai contoh, untuk Basis Data Terpadu (BDT) penyaluran bantuan sosial masih bersumber dari hasil sensus penduduk pada beberapa tahun sebelumnya.

"Kita meminta agar sebaiknya data penyaluran bantuan sosial hendaknya update dengan kondisi dilapangan, karena acapkali kita mendapat teguran dari masyarakat. Untuk itu, sinkronisasi data antara BPS dan Dinsos sangat penting,"tutupnya. (Min).

Penulis: Aminnudin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved