BATAM TERKINI

Perusahaan Elektronik Asal Hong Kong Akan Beroperasi di Kawasan Batamindo. Ini Kata Kadisnaker Batam

Disnaker Kota Batam mendapatkan informasi dari pihak Batamindo akan ada satu perusahaan elektronik asal Hong Kong yang akan beroperasi

Perusahaan Elektronik Asal Hong Kong Akan Beroperasi di Kawasan Batamindo. Ini Kata Kadisnaker Batam
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Rudi Sakyakirti 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam mendapatkan informasi dari pihak Batamindo akan ada satu perusahaan elektronik asal Hong Kong yang akan beroperasi di Kawasan Industri Batamindo,Muka Kuning, Batam.

Hal ini di ungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Sakyakirti saat di jumpai Tribun di Kantornya, Jumat (11/01/2019).

"Beberapa hari kemarin di bulan Januari tahun ini, kita mendapatkan informasi dari pihak Batamindo ada satu perusahaan baru asal Hong Kong yang akan buka, tapi belum tau kapan mulai beroperasi,"ungkap Rudi.

Baca: Kepala dan Aspidsus Kepri Pindah, Ini Sosok Pengantinya

Baca: Evakuasi Titi Wati, Wanita 350 Kg di Kalteng Berlangsung Menegangkan, Terpaksa Bobol Jendela Rumah

Baca: Truk Tabrak Mobil Polisi yang Sedang Kawal Tahanan. Ini Videonya

Lanjutnya, Perusahaan asal Hong Kong ini juga akan membutuhkan sekitar 400 tenaga kerja saat beroperasi nanti.

"Kalau untuk perekrutan tenaga kerjanya saya belum tahun kapan akan dilakukan.Namun nanti pasti ada informasi ke kita dari pihak Batamindo,"ujarnya.

Sementara saat di singgung apakah ada sektor lainya yang akan masuk ke Batam, Rudi masih belum mendapatkan laporan termasuk Shipyard.

"Kalau kemarin itu kan yang banyak dari industri-industri plastik, tapi izinnya belum dikeluarkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Itu masalahnya,"terangnya.

Rudi juga berharap di tahun 2019 ada banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk bisa menampung tenaga kerja, khususnya perusahaan baru yang ingin buka di Batam.

Supaya pencari kerja yang terhitung capai ribuan orang pencaker bisa bekerja dan berkurang di Kota Batam.

"Contohnya Perusahaan baru asal Hong Kong yang di kabarkan akan buka di Batamindo, merupakan awal yang baik di tahun 2019,"jelasnya.(als) 

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved