Polsek Tanjungpinang Barat Sosialisasi Cara Hadapi Cuaca Ekstrem dan Penyelamatan Kecelakaan Laut

tujuan pelaksanaan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan nelayan pesisir adanya cuaca ekstrem yang harus diantisipasi

Polsek Tanjungpinang Barat Sosialisasi Cara Hadapi Cuaca Ekstrem dan Penyelamatan Kecelakaan Laut
TRIBUNBATAM.id/Wafa
Basarnas Tanjungpinang memperagakan cara penyelamatan orang tenggelam di hadapan masyarakat pesisir pantai, Rabu (16/1/2018) 

Gelar sosialisasi untuk antisipasi cuaca ekstrem demi menghindari adanya bencana dan kecelakaan laut.

TRIBUNBATAM.id.TANJUNGPINANG - Polsek Tanjungpinang Barat menggelar sosialisasi perubahan cuaca ekstrem kepada masyarakat pesisir.

Kali ini masyarakat Teluk Keriting Tanjungpinang Barat menjadi sasaran sosialisasi. Wilayah teluk keriting memang menjadi salah satu tempat yang ramai dihuni para nelayan.

Sosialisasi yang dilakukan dengan memberitahukan cara menghadapi cuaca ekstrem bagi warga pesisir pantai khususnya nelayan. Tak hanya itu Basarnas Tanjungpinang juga memberikan materi tentang penyelamatan kecelakaan di laut.

Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firudin menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan sosialisasi ini tak lain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan nelayan pesisir adanya cuaca ekstrem yang harus diantisipasi demi menghindari adanya bencana dan kecelakaan laut.

"Kita adakan kegiatan ini kepada masyarakat pesisir agar lebih waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem. Di pesisir teluk keriting ini juga rawan terjadi angin puting beliung. Kita hadirkan dari BPDB, Basarnas, Himpunan nelayan HSNI untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat," kata Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firudin di Kedai kopi 757 Teluk Keriting, Rabu (16/1/2018).

Lama Tak Tampil di Panggung Hiburan, Aris Idol Dikabarkan Ditangkap Polisi Saat Pesta Sabu

Kritikan Rocky Gerung Dipotong Boni Hargens soal Pilres 2019 di ILC. Suara Karni Ilyas Meninggi

Menteri Luhut Tinjau Proyek Bandara Internasional Busung: Runway Bisa Buat Pesawat Airbus A380

Selain memberikan sosialisasi, dipenutup acara pihaknya membagikan life Jacket yang disediakan oleh BPBD provinsi Kepri. Sedang itu Raja Mansyur selaku Wakil Ketua HSNI Kepri menuturkan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat nelayan.

"Masyarakat Jangan menganggap enteng cuaca. Seperti kita tahu diluar sana bencana membuat banyak orang hanyut. Marinir saja yang jago berenang juga ikut hanyut karena bencana. Oleh karenanya kita harus memperhatikan dan waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem saat ini," kata Raja Mansyur.

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved