MotoGP

Berita MotoGP - Dani Pedrosa Semakin Dekat dengan Petronas Yamaha. Tanda-tanda Tak Jadi Pensiun?

Mantan pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa terus dipepet oleh tim satelit Yamaha yang kini bermarkas di Sirkuit Sepang, Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP - Dani Pedrosa Semakin Dekat dengan Petronas Yamaha. Tanda-tanda Tak Jadi Pensiun?
Crash.net
Dani Pedrosa, semakin dekat dengan Sepang, di tim Petronas Yamaha 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Mantan pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa terus dipepet oleh tim satelit Yamaha yang kini bermarkas di Sirkuit Sepang, Petronas Yamaha SRT.

Lobi-lobi serius dikabarkan sangat intensif antara Dani Pedrosa dengan bos Petronas Yamaha yang pada musim MotoGP 2019 ini memasang pebalap Franco Morbidelli dan Fabio Quartaro di listi pembalapnya.

Apakah ini tanda-tanda Dani Pedrosa menunda pensiunnya?

"Pembicaraan dengan Dani Pedrosa adalah kenyataan. Itu sangat, sangat dekat," kata CEO Sepang Razlan Razali kepaeda Crash.net.

Pebalap Spanyol pemenang MotoGP 31 kali bersama Repsol Honda sebelumnya memutuskan pensiun setelah kursinya selama 13 tahun diduduki oleh Jorge Lorenzo.

Dani pedrosa empat didekati oleh Yamaha untuk turun di tim satelit, bahkan Valentino Rossi ikut melobi Dani Pedrosa.

Namun karena tidak ada kata sepakat, Pedrosa akhirnya memilih pensiun dan setelah itu langsung ditangkap KTM sebagai pebalap uji coba.

Peluncuran Motor Marc Marquez dan Jorge Lorenzo Istimewa. Bertepatan 25 Tahun Tim Repsol Honda

Kecelakaan Maut di Tol Cipularang KM 94,8 Tewaskan Wakil Ketua DPRD dan Ajudannya. Ini Kronologinya

7 Fakta Kapal Tanker Eastern Glory yang Tabrak Jembatan Barelang Batam, Tertangkap Selundupkan Solar

"Dia berbicara dengan Yamaha, Yamaha meyakinkannya bahwa mereka akan memberikan semua dukungan yang dia butuhkan. Saya duduk bersamanya, bersama dengan Carmelo (Ezpeleta, CEO Dorna)," kata Razlan.

"Tetapi ketika seorang pembalap tidak yakin secara mental untuk melanjutkan balapan, tidak banyak yang bisa kita lakukan."

"Tapi kami sedang dalam diskusi serius. Ketika kami memanggilnya, sehari setelah itu dia benar-benar meneleponku dan mengucapkan terima kasih atas kesempatan itu. Dia meminta maaf karena tidak merespons lebih cepat, tetapi aku bisa mengerti bahwa itu adalah keputusan besar baginya dan Saya menghormati keputusannya. Dia sangat profesional tentang itu semua."

Dani Pedrosa bakal jadi legenda MotoGP
Lambaian perpisahan Dani Pedrosa dengan Repsol Honda
Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved