TANJUNGPINANG TERKINI

Wali Kota Tanjungpinang Lantik Puluhan Pejabat Eselon III dan IV, Para Lurah Gundah. Ini Reaksinya

"Kayanya Forum RT/RW sudah diacaknya. Tinggal lurah saja. Pasti akan digeser dalam waktu dekat. Lantak dialah," ujar lurah lainnya dalam nada pasrah.

Wali Kota Tanjungpinang Lantik Puluhan Pejabat Eselon III dan IV, Para Lurah Gundah. Ini Reaksinya
Tribun Batam/M Ikhwan
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGINANG - Kegundahan mewarnai para lurah menjelang pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemko Tanjungpinang.

Beberapa lurah misalnya kelihatan gelisah dan cemas kehilangan jabatan yang diembannya selama ini. Segala ekspresi diperlihatkan mereka menghadapi isu-isu seputar pelantikan.

"Tolong cari informasi tentang saya. Soalnya saya sudah dicap sebagai orangnya itu," ungkap seorang lurah kepada TRIBUNBATAM.id, pekan lalu.

Seorang lurah lainnya tampak pasrah pada keadaan. Dia menyadari diri cukup dekat pada Wali Kota Tanjungpinang sebelumnya. Karena itu, dia juga sudah siap batin menerima kebijakan Wali Kota Tanjungpinang terhadapnya.

"Kayanya Forum RT/RW sudah diacaknya. Tinggal lurah saja. Pasti akan digeser dalam waktu dekat. Lantak dialah," ujar lurah lainnya dalam nada pasrah.

Tak Cuma Kapal Roro! Ferry dan Spead Boat Batam-Tanjungpinang Juga Bakal Berubah Jalur

Empat Lagenda Maung Bandung Dapat Penghargaan dari Viking Kelompok Suporter Persib Bandung

KPK akan Minta Wali Kota Batam Beri Penjelasan Terkait Edaran Permohonan Bantuan Untuk Abdul Samad

TERBONGKAR! Edy Rahmayadi Pilih Mundur Sebelum Dikudeta dari PSSI. Siapa Donatur 1.000 Dolar?

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Tanjungpinang,Tengku Dahlan mengatakan pelantikan pejabat eselon III dan IV pada Jumat (25/1/2019) pukul 08.30 WIB.

Dia menjelaskan ada 63 pejabat eselon III dan IV akan dilantik oleh Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul. Beberapa di antaranya adalah para lurah.

Tengku Dahlan menambahkan, pengajuan rotasi untuk mengisi jabatan kosong ini sudah disetujui oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI. Staf BKPSDM Pemko Tanjungpinang sudah menjemput surat persetujuan Mendagri RI tersebut.

“Saya sudah melapor kepada Pak Wali Kota. Beliau minta agar pelantikan dilakukan pada pagi hari sekaligus pembagian Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2019,” terang Tengku Dahlan. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved