Mulai 1 Februari BPJS Ketenagakerjaan Batam Berlakukan Antrean Online

"Peserta dapat menerima banyak keuntungan diantaranya waktu tunggu yang tidak lama dan juga peserta dapat memilih kapan dan dimana mereka melakukan kl

Mulai 1 Februari BPJS Ketenagakerjaan Batam Berlakukan Antrean Online
tribun batam
Jefri Iswanto, Kepala Kantor Cabang Batam Sekupang menunjukan aplikasi Digitalisasi Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (2/8/2018). 

BPJS Ketenagakeerjaan Batam mulai 1 Februari 2019, berlakukan secara full sistem antrean online melalui portal link bpjsketenagakerjaan.go.id 

TRIBUNBATAM.id - Guna memberikan kemudahan kepada peserta dalam melakukan klaim, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mulai 1 Februari 2019, berlakukan secara full sistem antrean online melalui portal link bpjsketenagakerjaan.go.id.

Jefri Iswanto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang mengatakan dengan diberlakukannya sistem antrean online secara full.

"Peserta dapat menerima banyak keuntungan diantaranya waktu tunggu yang tidak lama dan juga peserta dapat memilih kapan dan dimana mereka melakukan klaim," katanya.

Hasil Liga Inggris - Tampil Lebih Mendominasi, Manchester United Gagal Taklukan Burnley

Kalahkan Napoli, Dua Gol Krzysztof Piatek Bawa AC Milan ke Semifinal

Begini Ramalan Nasib Warga Shio Babi di Tahun Babi Tanah 2019 Ini, Ekstra Hati-hati Menjaga Hubungan

Tertimpa Longsor Satu Keluarga Tewas, Ibu Peluk Putranya dan Ayah Peluk Putrinya

"Sistem antrean online ini, dapat meningkatkan kenyamanan peserta agar tak perlu lagi datang pagi-pagi guna mengambil nomor antrean. Tentunya, peserta dapat mengatur hari, tanggal, jam kedatangan, dan kantor cabang mana yang mereka inginkan untuk melakukan klaim," sebutnya.

Lebih lanjut Jefri mengatakan ibu hamil dan orang tua mendapat pengecualian untuk tidak mendafatar secara online, mereka dapat langsung ke kantor dengan membawa berkas persyaratan selanjutnya akan kami layani secara khusus.

"Diharapkan melalui sistem antrean online peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat menjauhi praktek - prektek yang melibatkan calo karena semua telah transparan melalui sistem yang telah ada," ujarnya.(bur)

Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved