Dosen Universitas Putra Batam Latih Warga Tembesi Tower Batam.Tentang Aplikasi 'Kasir Pintar'

Dosen UPB Yulia, SKom, MKom bersama Elva Susanti, SSi, MSi mewmberi keteramoilan aplikasi kasir pintar pada masyarakat Tembesi Tower Batam

Dosen Universitas Putra Batam Latih Warga Tembesi Tower Batam.Tentang Aplikasi 'Kasir Pintar'
istimewa
Dosen Univewrsitas Putra Batam Yulia SKom, MKom, Elva Susanti SSi, M.Si dan mahasiswa Roni Chandra Tampubolon berfoto dengan masyarakat Tembesi Tower, Sagulung, Batam di sela-sela pemberian keterampilan tentang aplikasi Android kepaeda masyarakat 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM - Teknologi yang semakin maju menuntut kita untuk bekerja secara cepat dan efisien.

Berkat teknologi, terutama teknologi komunikasi dan informasi, banyak perkembangan yang terjadi setiap tahunnya.

Mulai dari bidang perdagangan, transportasi, kemudahan transaksi jual beli, komunikasi, kemudahaan mendapatkan informasi, dan lain sebagainya.

Alat komunikasi bernama telepon seluler pun kini tak lagi sekadar alat komunikasi, tetapi juga menjadii alat untuk mempermudah kegiatan manusia.

Berbagai aplikasi yang ada pada teknologi mobile (handphone) , membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah, murah, serta bisa digunakan dimana saja dan kapan saja.

Sistem operasi perangkat lunak yang sedang berkembang saat ini yang ada pada telepon seluler (handphone) salah satunya adalah sistem Android.

Sebenarnya, banyak sekali manfaat dari teknologi perangkat lunak tersebut, mulai dari pekerjaan untuk industri besar maupun industri rumah tangga.

Sayangnya, banyak yang belum mengetahui hal itu sehingga sebagian besar aplikasi yang ada di handphone hanya digunakan untuk hiburan saja, seperti permainan games, menonton atau media sosial.

Untuk itu, dosen Universitas Putra Batam (UPB), dalam rangka pengabdian masyarakat, memberikan pembinaan dan keterampilan tentang manfaat besar di balik handphone.

Dosen UPB tersebut dipimpin oleh Yulia, S.Kom., M.Kom bersama Elva Susanti, S.Si., M.Si serta seroang mahasiswa, Roni Chandra Tampubolon.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved