Siswa Tantang Guru Berkelahi Berakhir Damai, Nur Khalim Tetap Tenang Diperlakukan Kurang Pantas

Nur Khalim masih bersabar. Puncaknya AA naik ke bangku sambil merokok. Nur Khalim mengingatkan agar tindakan itu tidak diteruskan karena berbahaya.

Siswa Tantang Guru Berkelahi Berakhir Damai, Nur Khalim Tetap Tenang Diperlakukan Kurang Pantas
KOMPAS/ADI SUCIPTO K
Siswa SMP PGRI Wringinanom Gresik, Jawa Timur, meminta maaf kepada gurunya, Minggu (10/2/2019), di Markas Polsek Wringinanom. 

Siswa Tantang Guru Berkelahi, Ini Cerita Nur Khalim Menahan Emosi Agar tak Memukul Muridnya

TRIBUNBATAM.id - Kasus video pelecehan profesi guru yang dilakukan siswa SMP PGRI Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, berakhir damai.

Kasus yang viral di media sosial ini berakhir karena sang guru, Nur Khalim (30), berbesar hati tak ingin memperpanjang masalah, meski saat kejadian itu ia mengaku kesal dan emosi.

Sikap Nur Khalim (30), patut diacungi jempol. Dia tetap tenang saat diperlakukan kurang ajar oleh siswanya itu.

Seperti dilansir TribunBatam.id dari Kompas.id, pria asli Desa Pasinan yang mengajar Ilmu Pengetahuan Sosial sejak 2014 di sekolah tersebut, menceritakan awal terjadinya peristiwa itu.

Menurut Nur Khalim, saat itu, Sabtu (2/2/2019) sekitar pukul 08.00 dia melihat ada beberapa kendaraan milik siswanya diparkir di warung tak jauh dari sekolah.

Siswa Penantang Guru Menangis dan Minta Maaf, Nur Khalim Tunjukkan Sikap Mulia

Viral Video Siswa Tantang Guru di Kelas, Tak Terima Dilarang Merokok di Kelas

Persib Bandung tak Remehkan Persiwa, Pertandingan Penting Pastikan Lolos ke 16 Besar Piala Indonesia

Taklukan Sassuolo 3-0, Juventus Unggul 11 Poin dari Napoli

Pintu warung tertutup, ia pun menggedor warung agar siswanya keluar. “Saya tak tahu apa yang dilakukan di dalam. Saya hanya ingin mereka yang nongkrong kembali belajar,” katanya.

Rupanya, salah satu siswa AA (15) tidak terima. Lalu, di kelas, AA membuat ulah dengan duduk di meja guru saat Nur Khalim mengajar.

Buku-buku dan tas Nur Khalim dijatuhkan hingga berantakan di lantai. AA juga menurunkan beberapa karya siswa dan akat peraga di dinding, serta membuangnya di lantai.

Nur Khalim masih bersabar. Puncaknya AA naik ke bangku sambil merokok. Nur Khalim mengingatkan agar tindakan itu tidak diteruskan karena berbahaya.

Halaman
1234
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved