BINTAN TERKINI

Banyak Terjadi Kebakaran Lahan di Bintan, Imbauan Bupati Apri Sujadi: Jangan Sembarangan Main Api

Kepala BPBD Bintan Naharudin membenarkan bahwa akhir-akhir ini, telah terjadi kebakaran lahan dan hutan di sejumlah titik di Kabupaten Bintan

Banyak Terjadi Kebakaran Lahan di Bintan, Imbauan Bupati Apri Sujadi: Jangan Sembarangan Main Api
ist
Petugas pemadam kebakaran tengah berjibaku memadamkan kebakaran lahan beberapa waktu lalu. Cuaca ekskrem, UPTD Damkar Toapaya Bintan himbaukan ini kepada warga 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Bupati Bintan Apri Sujadi mengimbau segenap unsur pemerintah dan elemen masyarakat, proaktif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Musim panas yang berkepanjangan selang beberapa pekan terakhir ini, telah menimbulkan terjadinya kebakaran disejumlah titik.

"Mencermati situasi dan kondisi musim panas berkepanjangan ini, telah terjadi  kebakaran hutan ataupun lahan disejumlah titik. Hal ini harus kita antisipasi secara bersama-sama proaktif antara unsur pemerintah dengan segenap elemen masyarakat dalam upaya pencegahan maupun penanggulangannya,"kata Apri Sujadi, Rabu (13/2/2019).

Dirinya juga merasa prihatin dan bahkan menghimbau masyarakat agar tidak sembarangan membuang puntung rokok atau membakar sampah saat berada di lokasi yang berdekatan dengan hutan.

“Musim panas ini, api sekecil apapun sangat mudah membakar rerumputan, lahan maupun hutan. Olehnya, warga diminta hati-hati, jangan sembarangan bermain api , membuang puntung rokok ataupun meninggalkan bekas bakar sampah yang masih ada apinya di lokasi perkebunan,"kata Apri.

Live Facebook Ekspose Kasus Pembunuhan Fitri Suryati

Jadi Kualifikasi Dunia UCI Gran Fondo, Tour de Bintan 2019 Kembali Digelar, 29 Negara Ambil Bagian

Pria 26 Tahun Asal Tanjungpinang Ini Diamankan di Sebuah Kamar Wisma di Bintan, Polisi Temukan Sabu

Wabup Bintan Dalmasri Syam Optimis Hasil Olahan Iklan Laut Bintan bisa Go Nasional, Ini Alasannya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan Naharudin membenarkan bahwa akhir-akhir ini, telah terjadi kebakaran lahan dan hutan di sejumlah titik di Kabupaten Bintan.

Bahkan diakuinya, BPBD Kabupaten Bintan mencatat rentang Januari-Februari 2019 ini setidaknya 20 titik yang didata terjadi kebakaran.

"Sudah memasuki musim panas kemarau. Sering kita mendapat laporan kebakaran lahan dan hutan. Masyarakat bersama-sama Pemerintah harus lebih  proaktif, dan bila ada warga yang buka lahan koordinasi terlebih dahulu. Karena bukan tidak mungkin, lokasi titik api akan terus bertambah, perlu pencegahan dan peran proaktif kita bersama," katanya. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved