Debat Kedua Capres

Debat Kedua Capres, Ma'ruf Amin Nilai Jokowi Unggul, Prabowo Bakal Dukung Startup

"Saya kan sudah bilang Pak Jokowi tuh menguasai masalah baik lingkungan hidup, juga infrastruktur, kemudian yang lainnya ya. Saya kan sudah bilang pas

Debat Kedua Capres, Ma'ruf Amin Nilai Jokowi Unggul, Prabowo Bakal Dukung Startup
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo bersama dengan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat melakukan Debat Kedua Calon Presiden Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua kali ini beragendakan penyampaian visi misi bidang Infrastruktur, Energi, Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup. 

Debat Kedua Pilpres 2019, Ma'ruf Amin Nilai Jokowi Unggul, Prabowo Bakal Dukung Startup

TRIBUNBATAM.id - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menilai calon presiden Joko Widodo tampil baik pada debat capres yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Menurutnya, Jokowi lebih unggul dibandingkan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Adapun tema debat kedua Pilpres 2019 adalah energi, pangan, infrastruktur, lingkungan hidup dan sumber daya alam.

"Saya kan sudah bilang Pak Jokowi tuh menguasai masalah baik lingkungan hidup, juga infrastruktur, kemudian yang lainnya ya. Saya kan sudah bilang pasti dia unggul, dan ternyata unggul gitu," katanya di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Secara umum, ia mengaku sangat puas dengan performa Jokowi pada debat tadi. Sebab, Jokowi juga sudah menunjukkan pengalamannya sebagai pemimpin.

Ledakan di Parkir Timur Senayan, Satu Mobil Rusak, Pengelola GBK Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Raffi Ahmad Pernah Dapat Honor Ratusan Ribu Pertama Kali Syuting Bareng Didi Riyadi

Pria Ini Lepas Baju Sambil Kumandangkan Adzan, Usai Bunuh Istri dan Bayinya

Ramalan Zodiak Senin 18 Februari 2019 Scorpio, Pikirkan Hubungan, Virgo Ambil Jeda, Leo Berjuang

Di sisi lain, ia mengapresiasi sikap Prabowo yang mengakui sejumlah capaian Jokowi yang disampaikan dalam debat.

"Ya memang seharusnya seperti itu, ya. Karena Pak Jokowi tampil prima jadi harusnya dia mendapatkan pengakuan," kata dia.

Prabowo Bakal Dukung Startup

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan mengurangi regulasi dan berbagai pembatasan untuk mendukung bisnis rintisan atau startup yang tengah berkembang di Indonesia.

"Kita kurangi regulasi, pembatasan, karena mereka sedang giat-giatnya berkembang. Jadi saya dukung segala upaya untuk memperlancar usaha mereka," kata Prabowo pada Debat Inspiratif dalam Debat Capres 2019 Putaran Kedua di Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam

Halaman
12
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved