Mau Tagih Utang Rp 30 Juta, Arnold Justru Dipukul Besi Hingga Tewas dan Dimasukkan Septic Tank

Arnold Tambunan yang sebelumnya dikabarkan hilang akhirnya ditemukan sudah menjadi mayat di dalam septic tank rumah almarhum Rasyid di Tanjungpinang.

Mau Tagih Utang Rp 30 Juta, Arnold Justru Dipukul Besi Hingga Tewas dan Dimasukkan Septic Tank
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Polda Kepri dipimpin Kabid Humas Polda Kepri menggelar ekspose kasus pembunuhan dengan korban Arnold Tambunan, Selasa (19/2/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Arnold Tambunan yang sebelumnya dikabarkan hilang akhirnya ditemukan sudah menjadi mayat di dalam septic tank rumah almarhum Rasyid di jalan Menur, Tanjungpinang.

Dari hasil ekspose yang digelar Polda Kepri dipimpin Kabid Humas Polda Kepri, Arnold diketahui dibunuh saat akan menagih utang sebesar Rp 30 juta pada Rasyid yang diduga menjadi otak pembunuhan korban.

Dari hasil pemeriksaan polisi, saat itu korban datang ke rumah tersangka di Jalan Menur tersebut, dengan maksud menanyakan utang yang belum dibayarkan sebesar Rp 30 juta.

"Tersangka pertama bernama Rasyid ini punya utang sama korban. Saat ditagih tidak terima dan terjadi cekcok," katanya yang turut dihadiri Kabid Dokes Polda Kepri, Kombes Pol Djarot Wibowo, dan juga Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Selasa (19/2/2019).

Saat cekcok tersebut, tersangka Rasyid sebelumnya sudah menceritakan hutang ini kepada tersangka kedua berinisial AD yang bekerja bersama Rasyid.

"Tersangka pertama ini minta kepada AD agar membantu untuk menghabisi korban. Nanti janjinya akan dikasih upah sebesar Rp 20 Juta," sebutnya.

BREAKING NEWS - Polisi Tangkap Seseorang Terkait Mayat di Septic Tank di Tanjungpinang

Hasil Forensik Temuan Rangka Manusia dalam Septic Tank di Tanjungpinang, Ada Tanda Kekerasan

Tim Forensik Gabungan Temukan Kembali Bagian Tubuh di Septic Tank Rumah Pengusaha Tenda

Penemuan Tengkorak di Tanjungpinang, Keluarga Pengusaha Tenda Tak Tahu Ada Tengkorak di Septic Tank

Ketika cekcok terjadi, tersangka kedua pun langsung berinisiatif membawa sebuah besi berukuran panjang untuk memukul korban

"Tersangka pertama ini juga memakai besi yang lebih panjang juga ikut menghabisi nyawa korban," katanya.

Melihat kondisi korban sudah tidak bernyawa, kedua tersangka langsung berniat untuk menghilangkan jejak dengan memasukan jasad korban kedalam septic tank.

"Dengan sambil mengikat kaki dan tangan korban, langsung dimasukan kedalam septic tank," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved