Harga Avtur Turun, Akankah Harga Tiket Pesawat Juga Turun? Ini Kata Pihak Maskapai

Saat ini, harga avtur akan diturunkan oleh Pertamina. Akankah penurunan harga itu juga akan berimbas pada penurunan harga tiket pesawat.

Harga Avtur Turun, Akankah Harga Tiket Pesawat Juga Turun? Ini Kata Pihak Maskapai
TRIBUNBATAM.ID
Suasana di bandara Hang Nadim saat ini semakin sepi setelah kenaikan harga tarif dan penerapan tarif bagasi Lion Air. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Penyesuaian harga jual avtur yang diberlakukan PT Pertamina (Persero),16 Februari lalu nampaknya akan menjadi bahan pertimbangan maskapai penerbangan untuk menyesuaikan tarif penerbangan.

Dendy Kurniawan, Direktur Utama Air Asia Indonesia mengatakan sangat mengapresiasi evaluasi harga avtur yang dilakukan oleh Pertamina dan mendukung harga avtur domestik yang dapat bersaing di ASEAN.

"Penyesuaian harga avtur ini tentunya akan berdampak positif karena akan membuat biaya operasinal kami jadi lebih efisien," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (18/2/2019).

Hanya saja, terkait penyesuaian (penurunan) tarif penerbangan, lanjut Dendy hingga saat ini pihaknya masih menjalankan bisnis seperti biasa dan fokus pada target perusahaan

"Harga kami selalu affordable kok, karena kami selalu berupaya konsisten dengan slogan now everyone can fly yang kami wujudkan dengan selalu menawarkan harga tiket yang kompetitif dan terjangkau untuk masyarakat yang ingin berpergian baik di rute internasional maupun domestik," ujarnya.

Selain itu, Air Asia juga secara rutin menawarkan promosi dan baru saja meluncurkan promosi diskon 20% di website resmi.

Tiket Pesawat Mahal Berdampak Pada Hunian Hotel, Ketua PHRI: Pemerintah, Hapuslah Kartel Penerbangan

CATAT! Antrean Pengiriman di Kantor Pos Selalu Menumpuk, Begini Trik Agar Paket Cepat Dikirim

Terima 336 Orang, Tapi Jumlah Pendaftar PPPK (P3K) 2019 di Batam Tak Sampai Setengahnya, Kenapa?

Begini Cara Kirim Paket Berisi Tanaman dan Hewan dari Batam Lewat Kantor Pos

Di kesempatan berbeda Sufintri Rahayu, Head of Public Relations Traveloka Group mengatakan, terkait dengan harga tiket penerbangan, Traveloka sebagai penyedia pemesanan tiket mengikuti harga yang ditetapkan oleh maskapai yang bersangkutan.

"Jadi untuk naik atau turunnya tarif penerbangan di Platform kami disesuaikan dari maskapai," ujarnya saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (18/2/2019).

Sayangnya, ditanya soal maskapai apa saja yang sudah menurunkan tarif, Sufintri enggan menjelaskan lebih lanjut. (kontan)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved