BATAM TERKINI

Belajar Mengenal Profesi, Siswa TK Restu Ibu Batam Kunjungi Kantor Tribun Batam

Sejumlah siswa dan siswi TK Restu Ibu yang beralamat di Perum Tering Raya Melcem, mengunjungi Kantor Harian Tribun Batam, Kamis (21/2).

Belajar Mengenal Profesi, Siswa TK Restu Ibu Batam Kunjungi Kantor Tribun Batam
TRIBUNBATAM.ID/NABELLA HASTIN
Sejumlah siswa dan siswi TK Restu Ibu yang beralamat di Perum Tering Raya Melcem berfoto bersama saat mengunjungi Kantor Harian Tribun Batam, Kamis (21/2). 

Siswa TK Restu Ibu Batam Kunjungi Kantor Harian Tribun Batam

Laporan Tribunbatam.id : Nabella Hastin

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah siswa dan siswi TK Restu Ibu yang beralamat di Perum Tering Raya Melcem, mengunjungi Kantor Harian Tribun Batam, Kamis (21/2). 

Berjumlah 18 murid berusia 5-6 tahun serta didampingi 3 orang guru, anak-anak TK Restu Ibu belajar sambil berkeliling di Kantor Harian Tribun Batam. 

“Kunjungan ini sesuai dengan tema pelajaran, yaitu pekerjaan. Anak-anak ingin tau pekerjaan dari wartawan itu apa sih, proses pembuatan koran itu seperti apa. Karena kan anak-anak harus melihat langsung,” ujar Kia, Kepala Sekolah TK Harapan Ibu.

Pukul 09.00 WIB, anak-anak diajak untuk mengunjungi tempat percetakan koran dipandu oleh Ucu Rahman selaku Koordinator Liputan Tribun Batam sembari menjelaskan alat-alat untuk mencetak koran. 

Ucu menjelaskan, mengenai proses pembuatan koran, mulai dari pencarian berita oleh wartawan, proses editing, hingga proses cetak, anak-anak terlihat mendengarkan dengan seksama.

Diselingi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seorang murid bernama Silvy, dan juga lagu Balon ku oleh murid bernama Tatah dan Rehan, para murid lainnya tampak riang gembira sembari bernyanyi bersama. 

TK Kurnia Happy Valley Kunjungi Tribun Batam, Begini Keseruannya

Selain itu, interaksi antara murid dan juga tim dari Tribun sangat kental.

Mulai membahas mengenai, bahan dasar pembuatan mesin cetak koran, seberapa besar ukuran kertas untuk mencetak koran, dan lainnya.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved