Aset BP Batam

BP Batam Berkomitmen untuk Kembangkan Aset-aset Pariwisata Kota Batam

Taman Rusa Sekupang yang dikenal sebagai tempat jogging track kini memiliki agenda rutin menggelar Live Musik dengan tema yang berbeda

BP Batam Berkomitmen untuk Kembangkan Aset-aset Pariwisata Kota Batam
TRIBUNBATAM.id
Kepala BP Batam Edy Putra Irawady bersama jajarannya di acara Classic Rock Accoustic Taman Rusa, Sekupang, Minggu (24/2/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Kota Batam yang dikenal sebagai kota Industri memiliki banyak destinasi wisata yang akan terus dikembangkan oleh BP Batam.

Salah satunya adalah Taman Rusa Sekupang yang dikenal sebagai tempat jogging track kini memiliki agenda rutin menggelar Live Musik dengan tema yang berbeda setiap minggunya.

Live musik yang digelar pada Minggu (24/2/2019) bertemakan Classic Rock Accousstic yang dimeriahkan oleh Adante Band.

Pada acara tersebut,turut hadir Kepala BP Batam Edy Putra Irawady,Direktur Pemanfaatan Aset Dendy Gustinandar, beserta para staff Badan Pengusahaan Batam.

Dalam kesempatan tersebut, Edy Putra Irawady mengungkapkan bahwa BP Batam berkomitmen untuk terus mengembangkan aset-aset pariwisata guna menarik masyarakat dan wisatawan.

“Kita akan meningkatkan aset-aset dan jasa yang belum teroptimalkan,maka dari itu kita harus telusuri terlebih dahulu bagaimana perkembangannya. Kita akan melaksanakan investment forum khusus jasa-jasa yang ada di Batam pada tanggal 6 atau 8 Maret 2019. ” ungkap mantan staff khusus Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tersebut.

Bertujuan untuk meningkatkan perkembangan pada sektor jasa yang mempunyai nilai tinggi, terutama jasa wisata, jasa pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan internasional, serta pelayanan air dan listrik.

Kota Batam memiliki banyak daya tarik dan daya pikat terhadap destinasi wisata yang dapat meningkatkan jumlah konsumsi masyarakat.

“Sebagai contoh,apabila kita meningkatkan wisata disekitar Pulau Galang maka akan banyak masyarakat yang menyediakan transportasi untuk pengunjung agar lebih mudah untuk berwisata dan itu akan menjadi  suatu peluang yang bagus bagi penggiat usaha transportasi.” ujar Edy

Pengoptimalan destinasi wisata akan semakin lengkap jika di tunjang dengan berbagai fasilitas umum untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung.

“Batam memiliki daya tarik berupa infrastruktur yang cukup,namun kedepannya harus lebih meningkatkan fasilitas-fasilitas seperti atm centre,dan gift shop.” tambah Edy

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved