BINTAN TERKINI

Jaksa Jangan Main Mata, Ini Pesan Kepala Kejari Bintan Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

"Kami mau tegaskan, kejaksaan harus bersih dan bebas dari hal hal dalam tanda kutip korupsi. Jaksa tidak boleh bermain main, jangan main-main dalam pe

Jaksa Jangan Main Mata, Ini Pesan Kepala Kejari Bintan Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi
TRIBUNBATAM.id/AMINUDDIN
Pelepasan balon ke udara di sela pelaksanaan apel pencanangan zona integritas di kantor Kejari Bintan, Selasa (5/3/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan menggelar apel dalam rangka Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (5/3/2019).

Apel diikuti seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Bintan. Berlangsung dengan khidmat di halaman Kejari Bintan, jalan poros Uban - Pinang, Km 16 Bintan.

Di tengah apel dibacakan ikrar untuk membangun WBK dan WBBM. Kemudian diakhiri pelepasan balon ke udara sebagai tanda dimulainya zona integritas di wilayah Kejari Bintan.

Profil Lengkap Livy Andriany, Bintangi Deretan FTV hingga Jadi Caleg

Lagi Nonton TV, 6 Warga Binjai Tersambar Petir, Ini Bahaya Nyalakan Televisi saat Petir

DJ Verny Hasan Janji Posting Foto, Tanggapi Bukti Putrinya Bukan Anak Kandung Denny Sumargo

Disperkimtan Kota Batam Bersihkan Lotus dan Enceng Gondok di Taman Kolam Sekupang Batam

Kepala Kejaksaan Negeri Bintan Sigit Prabowo mengatakan, pencanangan zona integritas berlaku di seluruh Kejaksaan di Indonesia untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Kejari Bintan kata dia masuk dalam WBK dan WBBK sebagai wujud keseriusan kejaksaan memberikan pelayanan hukum yang bersih kepada masyarakat.

"Kami mau tegaskan, kejaksaan harus bersih dan bebas dari hal hal dalam tanda kutip korupsi. Jaksa tidak boleh bermain main, jangan main-main dalam perkara, laksanakan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) sesuai ketentuan, transparan, akuntabel, dan dapat dipertanggungjawabkan," kata Sigit.

Lebih lanjut dikatakan Sigit, apa atau tidak sesuatu terkait pelaksanaan tupoksi harus tetap melaksanakan tugas sesuai peraturan yang ada dan ketentuan yang berlaku.

"Jangan bermain mata, jangan lakukan hal-hal yang bersifat KKN, tidak boleh," kata Sigit.

Beredar di Media Sosial Warga Negara Filipina Miliki KTP, Berikut Penjelasan Disdukcapil Mamuju

Foto dan Video Mesra Syahrini-Reino Barack Beredar, dari Acara Lamaran hingga Gala Dinner

Kumpulan Download Lagu MP3 Kekinian di Android dan iPhone, Ada Lagu Kemarin Ifan Seventeen

VIRAL! Curhat Pilu Hilda Delvia, Istri Bripka Kristian Sitorus: Jenazahmu Jadi Kejutan Ulangtahunku

Disebutkan dalam apel tuntutan 6 perubahan budaya kerja kejaksaan. Diantaranya perubahan manajemen dan SDM, perubahan kinerja, meningkatkan kompetensi hingga perubahan pelayanan publik agar lebih baik lagi.

Sigit menegaskan, yang tak kalah penting dari pencanangam zona integritas adalah, memperkuat jati diri pribadi jaksa untuk tidak bermain main dengan topoksi instistusi yang dijalankan.

"Jangan ada namanya uang, suap, gratifikasi, pokoknya itu semua tidak boleh. Kita cukup menjalankan tugas negara, karena kita kan sudah digaji. Jangan karena gak ada sesuatu lalu tak mau kerja, itu gak boleh, sebab integritas bisa dipertanyakan,"kata Sigit dengan nada tegas.(min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved