ANAMBAS TERKINI

P2K2S Temui BNPP, Dukungan Pulau Terluar Tokong Berlayar ‎Masuk Wilayah Usulan Kecamatan Baru

"Sebelumnya dari Pemerintah Daerah sudah menyurati. Harapan kami, melalui audiensi ini ada titik terang dalam mempercepat lahirnya Kecamatan Kute Sian

P2K2S Temui BNPP, Dukungan Pulau Terluar Tokong Berlayar ‎Masuk Wilayah Usulan Kecamatan Baru
TRIBUNBATAM.id/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Massa lima desa yang menuntut pembentukan Kecamatan Kute Siantan saat mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas belum lama ini. Perwakilan panitia pembentukan kecamatan rencananya akan melakukan audiensi bersama BNPP di Jakarta dalam waktu dekat ini. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Panitia Pembentukan Kecamatan Kute Siantan (P2K2S) bakal menemui Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Jakarta.

Keberangkatan mereka ke sana untuk memperoleh dukungan agar Pulau Tokong Berlayar, satu diantara pulau terluar yang ada di Anambas masuk ke dalam wilayah usulan kecamatan baru ini.

"Insya Allah tanggal 8 Maret 2019 kami akan melakukan audiensi bersama perwakilan dari BNPP," ujar Ketua Panitia Pembentukan Kecamatan Kute Siantan, Sudirman Kasim, Kamis (7/3/2019).

Ia menjelaskan kalau sedikitnya, ada enam orang perwakilan panitia pembentukan yang akan berangkat.

VIDEO - Seorang Wanita Diperkosa dan Dibakar Hidup-hidup, Korban Seret Pelaku Masuk ke Kobaran Api

Minum Teh Sebelum Makan Dapat Menimbulkan 5 Efek Samping Ini, Dari Pusing Hingga Dehidrasi

Kepergok Warga, Pelaku Pencurian Kotak Amal Majid Diamankan ke Kantor Polisi

WAJIB TAHU! Tak Cuma Bersihkan Gigi, Ini 12 Manfaat Pasta Gigi, Bersihkan Noda Tinta hingga Setrika

Selain dirinya, terdapat Sekretaris Panitia pembentukan Roni Ahmadi, Koordinator Humas Sahiruddin, Acok Baso, Irwandi dan Ruslan Sahir yang bakal berangkat ke ibukota untuk merealisasikan usulan kecamatan yang sudah digaungkan sejak tahun 2012 kemarin itu.

Tidak hanya perwakilan panitia pembentukan kecamatan. Audiensi nantinya bakal diikuti oleh perwakilan Pemerintah Daerah dan DPRD Anambas, termasuk perwakilan dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. ‎

Surat untuk permohonan audiensi dengan BNPP ini pun, sebelumnya sudah disampaikan oleh Pemerintah Daerah kepada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) pada 27 Februari 2019.

"Sebelumnya dari Pemerintah Daerah sudah menyurati. Harapan kami, melalui audiensi ini ada titik terang dalam mempercepat lahirnya Kecamatan Kute Siantan yang sudah kami idam-idamkan ini," ungkapnya.

Sudirman menjelaskan, berbagai upaya terus dilakukan mulai dari melakukan pertemuan di Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Kelautan Perikanan, termasuk melakukan pertemuan dengan anggota DPR dan DPD Republik Indonesia dari Provinsi Kepulauan Riau untuk menggolkan usulan pembentukan kecamatan itu.

Yang paling terbaru, perwakilan dari lima desa yang masuk dalam usulan pembentukan kecamatan, yakni Desa Payalaman, Desa Payamaram, Desa Batu Ampar, Desa Matak, serta Desa Teluk Bayur melakukan aksi damai di depan Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menindaklanjuti usulan mereka.

"Berbagai cara dan upaya akan kami tempuh demi merealisasikan pembentukan kecamatan ini," bebernya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved