ANAMBAS TERKINI

Bupati Anambas Abdul Haris Gelar Musrenbang Malam Hari, Dibuka Jam 22.30 WIB, Ternyata Ini Alasannya

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris ‎yang hadir pada kesempatan itu resmi membuka Musrenbang RKPD tahun 2020 itu pukul 22.30 WIB

Bupati Anambas Abdul Haris Gelar Musrenbang Malam Hari, Dibuka Jam 22.30 WIB, Ternyata Ini Alasannya
TRIBUNBATAM.id/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Pameran foto pada pembukaan Musrenbang RKPD tahun 2020 di Gedung BPMS Senin (11/3/2019) di gedung BPMS. Tribun/Septyan Mulia Rohman. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Ada yang berbeda saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2020 yang dilaksanakan di gedung BPMS.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana pembukaan dilaksanakan pada pagi hari, pelaksanaan musrenbang yang dilaksanakan Senin (11/3) kemarin berlangsung malam hari.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris ‎yang hadir pada kesempatan itu secara resmi membuka Musrenbang RKPD tahun 2020 itu sekitar pukul 22.30 WIB, setelah memberikan sambutannya.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirrohim, Musrenbang RKPD tahun 2020 secara resmi saya buka," ujarnya.

Sejumlah tamu undangan, termasuk Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang mayoritas menggunakan batik pun, terlihat meninggalkan kursi begitu orang nomor satu di Anambas itu membuka secara simbolis Musrenbang yang jadi arah pembangunan pada tahun selanjutnya itu.

Meski beberapa diantara mereka ada yang beranjak ke stan makanan yang ada di belakang atau persis di arah pintu masuk gedung BPMS.

Bayi Penumpang Tertinggal di Terminal, Pesawat Saudi Arabian Airlines Putuskan Kembali ke Bandara

Guru PNS yang Demo Senin Kemarin Akhirnya Bertemu Gubernur Nurdin Basirun Selasa Pagi Ini

INFO GEMPA - Penjelasan BMKG Terkait Gempa 5.8 SR di Padang Sidempuan, Sumut, Senin Malam

PIALA PRESIDEN 2019 - Jadwal Terakhir Grup A Persib vs Perseru 18.30 WIB, Bisa Menang Maung Bandung?

Bukan Jose Mourinho, Tapi Zinedine Zidane yang Kembali Jadi Pelatih Real Madrid

Jadwal Siaran Langsung Liga Champion Hari Ini Juventus vs Atletico Live RCTI, Bisakah Juve Tiru MU?

Ya, aneka makanan khas Melayu seperti Lakse, nasi lemak hingga sate dengan lontong dan kuah kacang, memang sudah diserbu oleh tamu undangan sejak pukul delapan malam.

Pelaksanaan Musrenbang yang dilaksanakan pada malam hari bukan tanpa alasan.

Adies Saputra, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Balitbangpeda Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, pembukaan musrenbang dilakukan pada malam hari agar lebih berbeda.

"Kami lakukan pada malam hari supaya lebih rileks dan waktu diskusi lebih panjang waktunya. Memang banyak juga yang menanyakan kepada kami," ungkapnya.

Ia menjelaskan pelaksanaan Musrenbang akan dilakukan selama dua hari terhitung tanggal 11 Maret 2019, dengan jumlah peserta mencapai 300 orang.

‎Tema musrenbang RKPD tahun 2020 memprioritaskan pada ‎pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan merata serta pembangunan konektivitas wilayah dan sarana, prasarana pemerintahan yang berkesinambungan. ‎

"Mudah-mudahan dalam pelaksanaan Musrenbang nanti dapat menghasilkan diskusi serta memprioritaskan usulan prioritas yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Dalam pembukaan musrenbang RKPD tahun 2020, juga terdapat pameran foto tempo dulu seperti kantor bupati lama, perayaan HUT kemerdekaan, dan kunjungan Wakil Presiden Muh. Hatta saat berkunjung ke Anambas.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved