BATAM TERKINI

Menuju Persiapan PON XX Tahun 2020, Atlet Wushu Sanda Kepri Dikukuhkan

"Semoga dengan adanya pemusatan latihan, para atlet di Kota Batam, khususnya seni bela diri Wushu dapat terus mengembangkan potensinya guna menghadapi

Menuju Persiapan PON XX Tahun 2020, Atlet Wushu Sanda Kepri Dikukuhkan
TRIBUNBATAM.id/DIPA NUSANTARA
Pengurus Pengkota Wushu Batam, Pengporv Wushu Kepri beserta KONI Kota Batam dan Kepri foto bersama dengan Atlet Wushu Sanda Kepri usai Dikukuhkan, Sabtu (16/3/2019) 

Laporan Tribun Batam Dipa Nusantara 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Para atlet Wushu Sanda Kepri akhirnya dikukuhkan pada Sabtu (16/3/2019) sore di Training Centre Batam Fighter Club (BFC), Bengkong, Kota Batam.

Pengukuhan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan menuju Kejurnas yang akan dilaksanakan di Bangka Belitung pada 20 hingga 28 Juni 2019.

Agenda ini juga dihadiri langsung oleh para pengurus Wushu di tingkat Kota Batam maupun Provinsi Kepri.

"Terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir. Terima kasih pula kami ucapkan kepada pengurus KONI baik kota maupun provinsi yang juga berkesempatan hadir pada sore ini," ujar Yakob Sutjipto, Ketua Pengkot Wushu Batam, dalam sambutannya.

Yakob berharap pembinaan atlet dapat dilakukan secara maksimal oleh masing-masing pihak yang berwenang.

Pengurus Wushu Provinsi Kepri Resmi Dikukuhkan dan Dilantik, Ini Harapan Airlangga Hadapi Sea Games

VIDEO Deklarasi Yayasan Budaya Seni Beladiri Wushu di Batam

Deklarasi Yayasan Budaya Seni Beladiri Wushu, Wushu Goes to School Diharapkan Munculkan Bibit Atlet

Demi Mendalami Karakter di Film Warkop DKI Reborn 3, Berikut Perubahan Fisik yang Dilakukan Aliando

"Semoga dengan adanya pemusatan latihan, para atlet di Kota Batam, khususnya seni bela diri Wushu dapat terus mengembangkan potensinya guna menghadapi berbagai kejuaraan yang menjadi target setiap cabang olahraga kedepannya," sambungnya.

Senada dengan Yakob, Thomas Suprapto Ketua Pengprov Wushu Kepri juga menyampaikan hal yang serupa.

"Semangat dan sportifitas harus selalu dijaga. Disiplin waktu, itu yang paling penting. Target, kami masuk 4 besar dalam pelaksanaan pra PON nanti. Jika kurang, tentunya akan diseleksi kembali. Nah, tantangan ini harus dijalani dengan penuh semangat. Melalui pemusatan latihan ini, kami berharap bisa memberikan usaha yang maksimal dalam menghadapi Kejurnas dalam waktu dekat sebagai ajang tolak ukur untuk persiapan berikutnya," ucapnya dalam pidato, menyambung penyampaian dari Yakob Sutjipto.

Yakob menuturkan bahwa pengukuhan terhadap atlet Wushu ini juga merupakan salah satu persiapan menuju Pra PON yang akan segera dilaksanakan.

Halaman
12
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved